RSS

Rahasia obat Hati

09 Jan

2641790971_2e2814ffc8

Malam ini mata tak mau terpejam juga. Keletihan sehari kerja mencari nafkah, tak jua membuat mata menjadi lelah. Bukan,……bukan mata yang menjadi lelah, tapi “HATI”.

Diusia yang seharusnya sudah mapan, diri masih bergulat saja dengan keinginan yang tak berujung tak berpangkal. Segala urusan duniawi seakan mengalahkan keinginan untuk lebih mendekat kepada Yang Maha Suci.

Ibadah sunah sudah semakin jarang dijamah, ibadah fardhu sekedar menggugurkan kewajiban yang di emban. Hidup terasa semakin kosong.

“Ya, Allah tunjukkan aku kembali kejalanMu, jalan yang penuh dengan ketenangan dan kelembutanMu”

“Berdzikir aku, diiringi rinai gerimis menjelang pagi. Kuadukan semua masalah hidup, kepada sang Pemberi Hidup (Ya, Almuhyii), kepada sang Pemberi Kemuliaan  (Ya, Al Mu’izzu), kepadaMu yang Maha Pemberi Rezeki (Ya, Ar Razzaaqu)

Dalam sekejap segala kegundahan larung bersama air mata yang terurai. Diatas sajadah ini, di dalam tahajudku, di dalam sujudku,…. kudapatkan kedamaian.

Hambamu yang marasa sederhana, kini merasa kaya akan karuniaMu. Hambamu yang merasa fana, kini merasa berhias mutiara kasihMu. Hambamu yang dhuafa, Kini merasa penuh dengan rahmatMu.

Ketika kulipat sajadah sehabis shalat Shubuh. Semangat untuk berjihad semakin menggebu. Sebuah rahasiaMu telah terkuak di pagi ini.  Rahasia Obat HATI.

About these ads
 
188 Komentar

Ditulis oleh pada 9 Januari 2009 in Renungan

 

188 responses to “Rahasia obat Hati

  1. Johng460

    18 Mei 2014 at 22:37

    I like what you guys tend to be up too. Such clever work and coverage! Keep up the very good works guys I’ve incorporated you guys to my personal blogroll. cebfaefkdfcb

     
  2. thoha mashudi

    26 Februari 2014 at 04:06

    sama om masalahnya, semoga kita diberi kekuatan dalam beribdah amin

     
  3. pet insurance des moines iowa

    21 September 2013 at 11:04

    The coverage supplier then pays out a cheque and also
    you money establishment it. Possibly the guidance in this article will help you make the final decision you
    have been agonizing over. Plastic equipment can injure your important little animals.

     
  4. ef_daniel

    31 Agustus 2013 at 06:01

    Subhanalllah yaa Allah……benar benar untaian kata yang bermakna. Menyentuh relung hati dan jiwa itulah yang sedang ku alami dan kujalani. Ditunggu yaa rahasia obat hati berikutnya.

     
  5. kenuzi50

    5 Maret 2013 at 11:22

    terima kasih

     
  6. Heny nurini

    26 Januari 2013 at 15:40

    Subhanallah benar2 obat hati,yg menentramkan

     
  7. aseu

    27 November 2012 at 15:33

    semoga keputusanku ini benar…sehingga tiada keraguan, aku ingin ikhlas dan sabar dalam menjalaninya…. terimakasih… tuk untaian indah ini… membuatku lebih damai dan ku coba bertambah ikhlas.. jazakumulloh!!!

     
  8. Rajabadaitimur..!!!

    1 Oktober 2012 at 12:15

    Bagus bgt..

     
  9. sala

    30 September 2012 at 10:26

    SUBKHANAALLAAHH
    ..thank sudah mengingatkhan.

     
  10. soemary

    29 September 2012 at 21:15

    saya harap halaman ini bsa menjadi jaln saat hati bngung dan tk punya ara

     
  11. Zete Nurkhayati

    27 Agustus 2012 at 13:18

    i like it

     
  12. abdusatri

    18 Agustus 2012 at 13:03

    Subhanallah….

     
  13. hrning

    4 Juli 2012 at 03:54

    hanya alloh yang bisa menenangkan hati semua ku serahkan kepadamu ya robb….habis baca aku lebih tenang berkat rahasia ini klu ada yang lebih menyejukan hati….kirimin aku, siapa saja….

     
  14. huda

    24 Juni 2012 at 02:46

    hanya kepada mu ya allah..ketanangan hidup kudapatkan..

     
  15. Harun Al-Rasyid

    22 Juni 2012 at 20:26

    assalammu’alaikum,,
    terima kasih atas rahasia’a,,
    saya sangat beruntung bisa meng-obati hati saya

    kenuzi50: Alhamdulillah, semoga bermanfaat…

     
  16. Nura

    11 Juni 2012 at 20:11

    AQ merasa kehilangan arah slama ini.,
    setelah baca ini aq sadar bahwa hanya ALLAH tempat mengadu..,
    i’m not alone Allah always with me..,
    thankz yach.,

     
  17. elsa febriyan

    10 Juni 2012 at 16:12

    wahhh… hati saya terasa nyaman.. bis baca ny…

     
  18. Dhendy El-hardiyin

    22 Mei 2012 at 17:03

    subhanallah,,,,,,,,,mohon izin tuk share………..

     
  19. Susi Winingsih

    16 Mei 2012 at 14:45

    subhanallah shareNya sangat m’nynth htq,,, semoga saja brmnfat bwt s’muanya. aamiin.

     
  20. Wa ode asnawati

    4 Mei 2012 at 08:17

    Alhamdulillah setelah sy membaca artikelnya mengingatkanku pada ALLAH MAHA KUASA yg selama ini sibuk dengan duniawi. Makasih. Harapanku tdk sampai di sini untuk selalu kita berbagi saling mengingatkan.

     
  21. hadi

    24 April 2012 at 16:00

    Bagus……mohon ijin copas

     
  22. Ajie ..

    23 April 2012 at 22:05

    semoga ini sebgai cambuk boeat Q yg sdg cari makna dr apa yg tlh ana alami hr ini..sukran..>>>>>>>

     
  23. mulyani

    22 April 2012 at 19:15

    damai hati ini bila singgah di sini.oke banget,ku tunggu karya selanjutnya

     
  24. abu nazl

    10 April 2012 at 22:36

    aku sangt tersidir setelah membaca mutiara mutiara kata yg sangt mengagumkan.doain moga ku bisa berubah.

     
  25. Cucu kurniawan

    30 Maret 2012 at 20:11

    Alhamdulillah… Sangat bermanfa’at khusus nya utk pribadi & mudah2 an makin banyak yg membaca dan dapat tersentuh agar kedamaian dpt tercipta, maka hidup ini akan indah.

     
  26. dinie

    26 Maret 2012 at 11:53

    Mendekatkan diri kepada Allah mungkin lebih mudah dibanding menjaga kedekatan kita dengan Allah, SWT.

     
  27. astri ivo

    23 Maret 2012 at 11:01

    subhanallah…setelah mmbaca artikel ini pikiran jadi lbh adem..gimana kalo njalani…ijin share ya..makasih..

     
  28. Imen noize

    22 Maret 2012 at 17:43

    Btapa sulit aku mncari-MU d tngah kputus asaanku tntang kelelhnku mngjar mimpi.
    Btpa sulit hati ini mnjd lmbut,di tngah amarahku tntang kegagaln dr harapnku.
    Btapa sulit ku membangun sujud,di antara kekesalanku thd-MU yg ka anggap tdk memberikn apa yg aku mau,bahkn ENGKAU lbih sering mngambil kbahagiaanku.
    Maka,ampunilah aku ya rabb,
    tuntunlh aku kmbali k jalnmu.

     
  29. black

    20 Maret 2012 at 21:01

    ALLAH HU AKBAR

     
  30. Unique Antique

    14 Maret 2012 at 08:00

    subhanallah………..

     
  31. Masri

    10 Maret 2012 at 22:31

    Sungguh indah kata2 terangkai…Mampu menyentuh hati yg membaca…

     
  32. Sam S'laluchayankrose

    9 Maret 2012 at 17:14

    Aku tahu…. Allah selalu bersama orang2 yg Lemah

     
  33. Sam S'laluchayankrose

    9 Maret 2012 at 17:13

    Aku tahu… Allah selalu bersama orang2 yg lemah

     
  34. Euis Nurjanah

    29 Februari 2012 at 15:16

    subhanalloh…benar2 obat hati ,,,
    trimakasih ilmunya ya,,,

     
  35. Tania

    21 Februari 2012 at 19:16

    Pelajari,pahami,renungi,dan amalkan,,sebuah isi kitab yg t di telan Masa,,,,InsyaAllah akan membuat hatimu tenang,tentram,,,

     
  36. hkm yg pertama

    17 Februari 2012 at 21:01

    obat hatinya gada kadaluarsa
    kena banget
    makasih ya mas

     
  37. hkm yg pertama

    17 Februari 2012 at 20:57

    obat hatinya gada kadaluarsa
    masih ampuh sampai sekarang
    makasih ya mas

     
  38. Yuhendra Raden Akmad

    17 Februari 2012 at 09:41

    mantabbbb. obat hatinya…. smg kita selalu mendapat hidayah dari-NYA.. pemilik alam semesta ini. amin..1.000x

     
  39. yuhendra

    17 Februari 2012 at 09:38

    semoga kita selalu mendapat hidayah-NYA…! krn ia tmpat bergantung dan pemilik alam semesta ini,..

     
  40. derby

    14 Februari 2012 at 12:32

    ya ALLAH bimbinglah aku seperti Engkau membimbing orang orang yang Engkau cintai

     
  41. cah baghoez

    12 Februari 2012 at 19:15

    subhanalloh…kalimat yang menyejukan hati,.

     
  42. nurul hayati

    11 Februari 2012 at 10:59

    Subhanallah,,setelah membaca ini,,tiba2 air mata membasahi pipiq…
    terimakasih…semoga bermanfaat

     
  43. Deni

    8 Februari 2012 at 20:59

    ….Terkadang dalam kegelisahan,kita salah jalan….,mabuk”an..,dikira mmpu,mengobati gundah gulana,namun setelah semuanya usai…..,hati ini makin kacau…….,betul orng brkata;kebhagiaan ada dalam hati yang bersih jauh dari sifat iri dan dengki ,bukan istri,bukan anak…… kebahagia itu ada dalam diri….

     
  44. teguh handoko

    7 Februari 2012 at 09:08

    Sukron atas tauziahnya ……mhon ijin untk menyebar ke yg lain

     
  45. andrijayapratama

    6 Februari 2012 at 20:13

    bagus ya

     
  46. xylophone02

    6 Februari 2012 at 20:10

    wah bagus skali

     
  47. Ma J Noen

    3 Februari 2012 at 20:42

    good

     
  48. Farida Astreani II

    2 Februari 2012 at 19:50

    nice :)

     
  49. Farida Astreani II

    2 Februari 2012 at 19:43

    i say thanks full for this argue in this blog

     
  50. ishan

    22 Januari 2012 at 11:35

    saya suka dengan rangkain kata kata nya
    semoga kt semua yg membaca dapat mengambil hikmanya
    amin

     
  51. Jaka braling

    21 Januari 2012 at 10:05

    Seteguk air hilangkan dahaga

     
  52. Jaka braling

    21 Januari 2012 at 10:04

    Alkhamdulillah… Seteguk air hilangkan dahaga

     
  53. Fatimah octaviani

    18 Januari 2012 at 10:49

    Mmang shrus’a s’pti tu..smg Alloh sllu mnjg’a…tok anta and ana.

     
  54. syahril49@yahoo.co.id

    15 Januari 2012 at 10:33

    Alhamdulillah,,,,, semoga bermanfaat,,,, amin….

     
  55. Peda

    14 Januari 2012 at 18:17

    Subhanallah..
    Hati mndi tenang rasa’y
    bahwa qt d dunia ini tak bisa pa” tnpa kuasa’y

     
  56. dennys

    10 Januari 2012 at 15:41

    Like it

     
  57. harapan bunda

    7 Januari 2012 at 22:21

    sungguh menyentuh hati

     
  58. Mila

    5 Januari 2012 at 08:15

    Subhanallah,tlisny sgt mengena..mksh.. Mhon izin share y mas..

     
  59. Mila

    4 Januari 2012 at 19:53

    Subhanallah, tlisany sgt menyentuh. Mksh.. Mhon izin share y ms..

     
  60. arifin Mukhtar

    29 Desember 2011 at 23:57

    Senang membacany…pengen yg lebih dalam lagi lh..tentang hati

     
  61. Extrio muse

    25 Desember 2011 at 03:01

    Cukup indah d rasakan.

     
  62. zulka

    23 Desember 2011 at 03:24

    izin share…

     
  63. ana setiyawan (toel)

    20 Desember 2011 at 15:25

    terimakasih atas segala amalanya ,membuat hati tenang semangat.
    thanks ya. . .
    ALLAH bless you

     
  64. Dedi Afandi

    17 Desember 2011 at 19:18

    keren banget

     
  65. saharia B

    16 Desember 2011 at 19:34

    Trims Yaa. Allah… ttp tuntun aku Yaa rabb

     
  66. saharia B

    16 Desember 2011 at 19:29

    Assalamu Alaikum, trims atas obat hatinya…
    smoga Allah ttp menuntunku dijalannya…. Amin !!!

     
  67. akhwan lee

    15 Desember 2011 at 21:30

    persis yang aku rasakan hidup di perantauan.

     
  68. ryvo

    8 Desember 2011 at 15:43

    sungguh menggugah hati….berobat hati g usah jauh2 y ternyata :D , cukup qt mendekat kan diri dan berserah diri kpd NYA…
    ijin share nya……..

     
  69. ety abdurachman

    7 Desember 2011 at 05:45

    Smg sll mendapat barokah dari Allah SWT. Terus menulis sesuatu yg bisa mjd obat hati. Amin

     
  70. yuzki

    5 Desember 2011 at 20:23

    hati itu memang bagian tubuh yg sangat berpengaruh tentang perasaan, semoga hati kita semua ini dbrikan hati yang bagus…hehe

     
  71. Oemar Cah Magelank

    25 November 2011 at 14:39

    good

     
  72. Yamz

    23 November 2011 at 10:23

    Aku smkn tenang n smangat kmbli stlah membc ini..thakz dah bangkitn smangtq.

     
  73. Novita Angel

    11 November 2011 at 08:14

    So Nice…. Indah sekali… Mohon Ijin share yaa.

     
  74. yenie

    8 November 2011 at 11:42

    Berdzikir slalu membawa ketenangan disaat aku penat menjalani aktifitas yg ga pernah ada habisnya

     
  75. Hendro Dmd

    16 Oktober 2011 at 11:03

    Alhamdulillah kata 2 penyejuk hati … dapat menjadikan cermin setiap hamba Alloh .

     
  76. hendi

    14 Oktober 2011 at 16:21

    terima kasih ya

     
  77. hendi

    14 Oktober 2011 at 16:21

    terima kasih….

     
  78. Abu Al Ghazali

    22 September 2011 at 23:21

    subhanallah..

     
  79. Abu Al Ghazali

    22 September 2011 at 23:20

    subhanallah…

     
  80. dwi

    17 September 2011 at 12:39

    thanks….dengan membaca goresanmu q mrs jd lebih mencintai Allah……

     
  81. allatief

    7 September 2011 at 17:08

    aq minta copy paste yah

     
  82. Susi Nazahra

    4 September 2011 at 11:50

    Subhanallah, sungguh Alloh itu dekat dengan kita. Tak ada yang bisa membuat kita merasa nyaman selain berada bersama Rabbnya, istiqomahkanlah kami ya Alloh, amin^^

     
  83. dank

    21 Agustus 2011 at 21:56

    sering hati terasa bimbang
    dengan persoalan duniawi
    padahal dunia hanya sesaat
    hidup sesungguhnya menunggu
    azal yang akan menjemput
    dikala itulah manusia sadar
    apa yang harus diperbuat
    janganlah kamu terlena
    dengan kebahagiaan dunia
    sehingga lupa untuk bekal akhirat
    imbangilah kedua-duanya
    karena hati tidak akan pernah tenang
    selama hati dikuasai dunia
    kuasailah dunia dengan ilmu
    nikmatilah apa yang ada
    bersyukur dan bersyukur
    biar hati bimbang menjadi tenang
    memohonlah pada Al-kholiq
    untuk mendapatkan ridlo dan rahmatnya

    hidup adalah perjuangan
    untuk menuju kesuksesan

     
  84. saiman caniago

    5 Agustus 2011 at 09:19

    Assalamua’alaikum
    Saya gak beri komentar ne, tapi minta obat hati.
    Obat hati ketika kita sedang banyak masalah n ketika kita sedang jatuh cinta sama seseorang, Kenapa kalo kita ada rasa suka pada seseorang hati kita ini tidak tenang?

    Please dibalas y, balasnya ke FB z

     
  85. Archa Theviola Poetra

    2 Juli 2011 at 00:43

    trima kasih ya Allah telah memberikan hamba sedikit petunjuk..
    smoga kta bsa menjadi lebih baik dan ikhlas dalam melakukan segala ibadah..dan makin khusu’…amiiin…

     
  86. Wawan Gunawan Graphic

    29 Juni 2011 at 19:17

    Terima kasih…. aku memang seperti yang dikau alami…. hati resah

     
  87. Khafifah Bomeiu

    28 Juni 2011 at 07:05

    Damai hati ni setelah membacanya

     
  88. Khafifah Bomeiu

    24 Juni 2011 at 07:13

    Hanya kata-kata tapi bisa menenangkan hati dan jiwa…masya Alloh

     
  89. putra saputra

    19 Juni 2011 at 03:21

    terpecah air mata setelah membacanya dan hati merasah tenang

     
  90. Bang Ujun

    18 Juni 2011 at 13:57

    subhanallah,,moga bermanfaat ,,,minta izin share yaa

     
  91. Gigin Ginanjar

    7 Juni 2011 at 10:13

    subhanalloh,maha suci ALLOH zat yang menghidupkan kita,tidak ada daya dan upaya kecuali hanya kepadaMU Ya ALLOH,,,,

     
  92. arief subrata

    3 Juni 2011 at 14:52

    rasa putus asa, rasa kuatir, kecemasan yg berkepanjangan adalah ujian dalam hidup kita sebagai seorang muslim. tahukah sobatku bahwa obat kesedihan itu adalah dengan sedekah. mari kita belajar untuk selalu berbuat baik dan menghindari perilaku yang negatif.

     
  93. uswah

    28 Mei 2011 at 19:30

    ktk saya membaca blog ini saya merasa ada sedikit pencerahan, saya sadar apa yang terjadi pada diri saya sekarang adalah tidak lebih merupakan buah dari perbuatan saya sendetelah membaca iri. tmksh krn setelah membaca blog ini hati saya sedikit tenang.

     
  94. uci fitriani

    23 Mei 2011 at 07:29

    Makasih ya,hati saya menjdi lbh tenang setelah membcanya.Membantu saya selalu ingat sama ALLAH.

    kenuzi50: subhanallah..

     
  95. MAHMUD

    20 Mei 2011 at 20:46

    subhanaallah… minta izin share blhkah sdraku?

    kenuzi50 : silahkan..

     
  96. aizha

    20 Mei 2011 at 00:50

    ,,, SEMOGA SETIAP ORANG YANG MENJALANI KEHIDUPAN INI DIBERIKAN KELAPANGAN HATI,,,,,,,,,,, YANG TIADA HENTI

    kenuzi50 : amin…

     
  97. ali

    19 Mei 2011 at 15:45

    langkahkan kaki dalam mta yang tertutup, brusha mraih chaya d tiap tetes kegelapan jiwa

    kenuzi50 : semoga terang selalu ada…

     
  98. ali

    19 Mei 2011 at 15:41

    thanks

    kenuzi50 : sama-sama

     
  99. rohana

    17 Mei 2011 at 05:08

    صحيح جدا

    kenuzi50 : subhanallah…

     
  100. ani wahyuni

    13 Mei 2011 at 09:41

    sering sering aja menulis tausiyah, buat hati saya lebih plong…, terkadang secara tidak sengaja banyak sekali hal-hal yang menggores hati membuatku gundah gulana dan merasa hidup ini banyak cobaan, dengan banyak tausiyah membuat saya sadar banyak cobaan berarti banyak pembelajaran itu artinya Alloh menginginkan saya banyak belajar tentang kehidupan untuk jadi hamba yang sholehah serta tangguh

    kenuzi50 : Insya Allah..

     
  101. Febryjombang

    12 Mei 2011 at 19:53

    Tak terasa mataku berkaca-kaca hati ini menangis ingat diriku ,,sungguh kata-kata yg menyentuh tanpa bermaksud menggurui..,,trims

    kenuzi50: sama-sama

     
  102. amatsyah(Aj)

    10 Mei 2011 at 01:05

    SUNgguh mnyentuh hati saat terbaca oleh Q….
    mngingatkan atas kelalaian Q…
    Thanks sobt…
    ane suka goresan anda….

    kenuzi50 : sama-sama. semoga bisa menggugah rasa kita…

     
  103. dany

    2 Mei 2011 at 16:12

    mksh ya goresannya
    smga bermanfaat untuk kita smua,
    tuntunlah hamba slalu djalan mu ya robb

    kenuzi50 : sama-sama mas…

     
  104. Rosida

    2 Mei 2011 at 14:33

    Dalam dunia selalu ada saja masalah, terutama hati. dan kunci utama kita hanya ada pada Ilahi RObbi, yang membuat hidup makhluk.

    kenuzi50 : betul..

     
  105. reni

    25 April 2011 at 17:30

    alhamdulillah, makasih bisa mjd ademm hati ini. Yg seblmnya gelisah tak menentu.
    Smoga Alloh mengampuni dosa2 q yg tlah lalu. Amiiin

    kenuzi50 : amin.

     
  106. rolly themuslim

    24 April 2011 at 11:01

    wow..keren banget sob..membuat hati ane bergetar..sangat menyentuh banget..ane mohon izin share yaa….

    kenuzi50 : silahkan sahabat, semoga bermanfaat…

     
  107. ummi

    23 Maret 2011 at 20:02

    mengesankan… sejuk hati ini rasanya..
    mudah2an bisa jadi bahan renungan atas diri ini…
    izin copy ya mas….?

    kenuzi50 : silhkan, mbak…

     
  108. widyana

    10 Maret 2011 at 11:00

    SUbhhannallah,,,
    saya terkesan engan untaian ata yang begitu sederhana pelafalanya,,
    namun sangat mengena pada hati saya…
    trimakasi,,,

    kenuzi50 : sama-sama…

     
  109. yongyek

    18 Februari 2011 at 16:55

    Hati yang bersih membuat prilaku yg baik

     
  110. yongyek

    18 Februari 2011 at 16:53

    Hati adalah hati.jika baik buruk orang tergantung hatinya

    kenuzi50 : betul…

     
  111. diyah ayuk mulyani

    16 Februari 2011 at 12:48

    subhanallah…………alhamdulillah………………

    kenuzi50 : subhanallah..

     
  112. meike

    24 Januari 2011 at 13:27

    mas.keren bnget to kta2 na.bs inspirasiin kami.soal na kmi lg bnyak bngt mslah. . . .
    khususnya dlm kluarga. . . .kta2 mas,bs buat kmi brpkir jauh to melakukan ssuatu yg mnrut kmi bnar. . . ..
    thnks ya

    kenuzi50 : semoga menjadi pencerah buat mbak sekeluarga…amin.

     
  113. SINO RENO

    12 Januari 2011 at 03:22

    ALHMDLAH di mlm yg sunyi ini
    htiku tersadar
    seraya meneteskan air mata ku
    betapa aku selalu terbelenggui dalam kesedihan yg tak berarti
    terimakasih kpd penulis
    dengan posting ini
    aku terasa lebih tersadarkan dan lebih tenang jiwanya

    kenuzi50 : subhanallah…semoga bermanfaat…

     
  114. istadi

    7 Januari 2011 at 01:10

    ya…Alloh….
    berikan padaku nikmat hidayahMu dengan berkah dan kasih sayang Mu…

    kenuzi50 : amin.

     
  115. hadisuharta

    28 Desember 2010 at 11:46

    sungguh besar pahala bagimu saudaraku, telah memuat tulisan yg sangat bermanfaat ini, khususnya utk diriku yg sedang gundah & merindukan rahmat Allah SWT…

    kenuzi50 : subhanallah…

     
  116. cut

    20 Desember 2010 at 22:12

    subhanallah..sederhana nan indah n penuh makna,,termotivasi kembali..syukran,,ana suka tulisannya,,

    kenuzi50 : semoga bermanfaat..

     
  117. icut

    20 Desember 2010 at 22:09

    subhanallah,,bagus sekali kata2 nya,,bs di ambil untuk nambah termotivasi
    sederhana nan indah n bermakna,,,syukran..

    kenuzi50 : makasih atas dukungan dan kunjungannya…

     
  118. Qurotu

    18 Desember 2010 at 18:51

    Alhamdulillah

    kenuzi50 : Alhamdulillah…

     
  119. gunawan

    16 Desember 2010 at 13:49

    betapa sakit rasanya klw trus brada dalam kbutaan hati..!!!
    hanya orang2 yang tahu diri sajalah yang mampu mnangis mrenungi sgala dosa2nya srta mmhon ampunan pada Allah..
    sukron ya atas crita yang mnggugah qalbunya…

    kenuzi50 : terima kasih, mas atas dukungannya..

     
  120. rendi

    13 Desember 2010 at 11:37

    bener bnget tu…. gw merasa tentram sekarang setelah mendekat kan diri kepada allah….. sungguh ajaib !!!!

    kenuzi50 : keajaiban itu ada di hati kita..semoga…

     
  121. yeye

    3 Desember 2010 at 09:55

    te o pe be ge te …. thanks ya…

    kenuzi50 : makasih atas kunjungannya…

     
  122. yulianti nurzakiah

    26 November 2010 at 10:24

    subhanalloh…..

    kenuzi50 : subhanallah…

     
  123. milla niha

    25 November 2010 at 10:50

    makasih….obat hatinya.. sungguh hati ini sedang haus akan untaian kata penyejuk hati..yang dapat meningkatkan ketaqwaanku pada ilahi rabbi…

    kenuzi50 : sama-sama mbak milla, semoga jadi penyejuk jiwa…

     
  124. edi mashudi

    24 November 2010 at 16:14

    sangat menyentuh di qolbu…

    kenuzi50 : amin.

     
  125. suwandi

    16 November 2010 at 13:51

    knp hti aq bingung mqrin materi ? knp materi itu berhrga sekali untuk mu (pacr aq)?

    kenuzi50: tawakal pada Allah, Dia akan memberikan yang terbaik. Amin.

     
  126. idasusanti

    31 Oktober 2010 at 16:49

    Jazakilah untaian kata yang menyejukan hati ku yang tengah gundah,mohon share…OK!

    kenuzi50: makasih atas kunjungannya, mbak ida. siap share kapan saja…

     
  127. iwan haasanudin

    29 Oktober 2010 at 14:52

    Keren…..

    kenuzi50: makasih…

     
  128. nahidhu..

    27 Oktober 2010 at 21:42

    wah.., keren y mas..,

    salam kenal mas.,

    kenuzi50: salam kenal balik mas…

     
  129. dant melodic

    13 Oktober 2010 at 19:31

    singkat padat dan jelas :)

    kenuzi50: makasih…

     
  130. dant melodic

    13 Oktober 2010 at 19:30

    singkat padat jelas :)

    kenuzi50: semoga bermanfaat…

     
  131. nuphia

    11 Oktober 2010 at 08:19

    ku ingin mengobati luka dalam hati,,,
    py apa obatna segala cara tlah ku tempuh,,,

    kenuzi50: semoga luka telah berlalu, ikhlaskan saja…semua yang terjadi adalah yang terbaik…

     
  132. abdul wahid

    30 September 2010 at 20:41

    akhirnya ada juga ucapan baik yang mengobati hati setelah mencari sgerrrrr ,alhamdulillah,thanks

    kenuzi50: Alhamdulillah, semoga berarti…

     
  133. eascience

    28 September 2010 at 22:00

    good..

    kenuzi50: terima kasih…

     
  134. rudi

    22 September 2010 at 15:15

    Mudah-mudahan bisa dijadikan Obat Hati khususnya untuk penulis dan pembacanya amin…..

    Good day

    kenuzi50: setuju, mas rudi…. semoga…

     
  135. yongyek

    19 September 2010 at 13:00

    hati yg bersih akan melahirkan perilaku yg mulia

    kenuzi50: amin…

     
  136. yongyek

    19 September 2010 at 12:58

    Qolbu yg suci akan melahirkan tabi’at yg mulia

    kenuzi50: Insya Allah…

     
  137. yongyek

    19 September 2010 at 12:55

    Qalbi suci melahirkan prilaku yg mulia

    kenuzi50: semoga kalbu kita selalu terjaga…amin.

     
  138. gelar hidayat

    17 September 2010 at 00:00

    asslmkm,,makasih,,izin copas ya..

    kenuzi50: waalaikumsalam, silahkan di copas….

     
  139. nahidhu el-aza

    27 Agustus 2010 at 02:02

    salam kenal mas
    lagi blok walking.., janganlupa berkunjung y mas…

    http://samawiblog.wordpress.com

    kenuzi50: Insya Allah, nanti berkunjung…

     
  140. nfsone

    26 Agustus 2010 at 16:47

    shahdu kali gan goresannya… kunjungi http://nfsone.wordpress.com/ ya gan.. masih butuh guru neh… hehe…

    kenuzi50: makasih, nanti pasti berkunjung ke tkp…

     
  141. Ratu

    13 Agustus 2010 at 13:26

    Kadang kita ingat pda ALLAH saat qta sUsah… dAn Kadang kita LupA pda ALLAH saat qta sNang… jDi hrUs bgAimana qta bSa sLlu iNgat pda Mu yA_ALLAH !!!

    kenuzi50: Allah selalu ingat pada kita…INSYA ALLAH…

     
  142. ahmad riyadi

    29 Juli 2010 at 13:13

    stelah baca artikel tntng obat hati……..,ada prasa’an yg tak bs dlukiskan…….,yg jelas ingin memperbaiki diri yg jauh dr kesempurna’an……….

    kenuzi50: semoga tulisan ini bermanfaat buat mas ahmad…

     
  143. upick paijah

    22 Juli 2010 at 16:51

    butuh obat yng bisa menjadikan diriku lebih berarti.

    kenuzi50: obat itu ada dalam hati kita…Insya Allah…

     
  144. gaLepOs

    21 Juli 2010 at 15:03

    trim’z_z….

    kenuzi50: sama-sama…

     
  145. Aninda

    18 Juni 2010 at 22:05

    Alhamdulillah…
    Makacih yach,dg mmbca tlsan obt hti tdi aq mnjdi sdkit sdar…

    kenuzi50 : semoga bermanfaat buat aninda… salam kenal…

     
  146. sukma

    13 Juni 2010 at 21:51

    benci,amarah, dan dendam adalah stitik api dri neraka, smoga kita semua terhindar sri sgla penyakit hati……maha benar allah dgn segala firmannya

    kenuzi50 : semoga kita terhindar dari adzabNya…

     
  147. Ela

    7 Juni 2010 at 17:02

    kisah hdup stiap manusia pasti berbeda-beda…
    trgantung kita saja yang mnyikapinya seperti apa,,semoga kita bisa mnyikapi nya dengan baik dan selalu dalam bimbingannya…Aamiin…y Allah

    kenuzi50 : Amin…

     
  148. kie

    6 Mei 2010 at 10:36

    Bismillah. Semoga manjur obat hatinya untukku yang memang tengah “panas”. :)

    kenuzi50 : semoga mampu mendinginkan hati yang tengah “panas”… lagi deket kompor yah, kie…??? he..he..

     
  149. Suprijadi

    19 April 2010 at 07:52

    Terima kasih, kawan begitu indah tulisannya tlh membuat hati ini bergtar membacanya. sekali lagi mksh teman atas tulsannya. Saya tunggu tulisan yg berikutnya.

    kenuzi50 : semoga tulisannya bermanfaat… salam buat mas supri…

     
  150. yuni

    6 April 2010 at 11:58

    tapa ada obat hati kita tak akan slalu hidup dlm ketenangan. dan hati hanya bisa di obati dgn cara mendekatkan diri kepada Allah.

    kenuzi50 : Allah tempat kita mengadu…

     
  151. paijo

    29 Maret 2010 at 14:43

    ya Allah palingkanlah hatiku hanya kepaMu…!!!

    kenuzi50 : Amin…

     
  152. DIO YUKI

    24 Maret 2010 at 13:16

    NI YANG SEHARUS’A DI TERBITKAN DI DEPAN PEMIMPIN NEGARA AGAER HATI MEREKA TIDA BUTA DAN MATI

    kenuzi50 : semoga mereka baca blog ini… ha..ha… lebay deh….

     
  153. DeDe DoDi

    19 Maret 2010 at 18:40

    maha suci Engkau Ya Alloh…ampunilah hambamu ini.. Ya Rob…kami sudah berusaha untk jauh dari maksiat… tapi..godan itu selalu hadir di saat aku mau dekat dengan mu…MAHA SUCI ENGKAU YA ALLOH….

    kenuzi50 : semoga kita selalu berjalan di jalan-Nya…

     
  154. Dede Dodi

    18 Maret 2010 at 14:26

    mana ada lagi g edisi baru nya …???????????

    kenuzi50 : lagi di proses… he..he…

     
  155. dwi

    16 Maret 2010 at 08:48

    wuih… mantap.. Alkhamdulillah smoga terobati…hati menjadi tentram dan sejuk…….

    kenuzi50 : sama-sama

     
  156. heri iswandi

    14 Maret 2010 at 23:05

    makasih atas obat hatinya….
    aku jauh dari Allah, aku ingin dekat tapi terlalu banyak belenggu yang manghalangiku….
    Allah…Allah….Allah….
    maafkan hamba….
    maafkan hamba….
    makasih

    kenuzi50 : sama-sama mas, semoga bermanfaat…

     
  157. DeDe DoDi

    13 Maret 2010 at 11:18

    Makasih sekali mas saya merasa terhibur dgsemua ini.

    kenuzi50 : sama-sama, semoga bisa menjadi obat hati yang sesungguhnya….

     
  158. rafli

    11 Maret 2010 at 14:27

    makasih telah membangunkan aku dari tidur yang tak bertepi

    kenuzi50 : sama-sama mas rafli, semoga bermanfaat…

     
  159. lica

    6 Maret 2010 at 22:11

    assalamualikum
    malam ini saya lagi tidak bisa tidur karna hati dan pikiran saya gelisah, Alhamdulillah setelah membaca artikel ini, hati menjadi sejuk, makasih, dan minta izin copas ya..wassalam

    kenuzi50: waalaikumsalam. semoga sahabat lica sudah tak lagi gelisah… amin….

     
  160. Zahara Nasution

    16 Februari 2010 at 17:55

    makasih yaaa…obat hatinya

    kenuzi50: sama-sama zahara…

     
  161. Hanny

    14 Februari 2010 at 11:29

    Makasih tuk obat hatix..smg wlau g bs slg mengnal dkat,tp dgn ht yg bning qt bs trus mempererat ukhuwwah islamiah..bukan skdar slogan ksong..krn hti qta dsatukn Allah SWT..qt tdk akn pernah mras sndri dlm menapaki jlan yg insya Allah senantiasa dlm rahmat-NYA.. Amien..

    kenuzi50: terima kasih, semoga tambah erat ukhuwwah islamiyah…

     
  162. Lna_Azha

    5 Februari 2010 at 12:48

    begitu teduh hati q stlh mmbca_a..
    Mdh2an q bs mnjdi lbh baik lg.

    kenuzi50 : Amin

     
  163. zoes

    1 Februari 2010 at 10:09

    Assalam mas…salam kenal alhamdulillah aku dah baca semua nasehat…kita memang diharuskan untuk saling mengingat kan…supaya hati ini tambah tenang…

    kenuzi50: kita saling mengingatkan.. selalu berkunjung yah, mas zoes…

     
  164. zoes

    1 Februari 2010 at 10:05

    Makasih mas…semua obat hati memang berawal dari diri kita…tancap trus untuk selalu saling mengingat…..Teruslah minta ampaunan dari-Nya….

    kenuzi50: oke, zoes. makasih sudah berkunjung. semoga ada manfaatnya. salam :)

     
  165. ela nurlaela

    27 Januari 2010 at 19:55

    I dont say anything, yang jelas hatiku sejuk banget, salam kenal ya dari aku. boleh kan?…

    kenuzi50: wellcome to kenuzi’s blog….. boleh banget, senang kalau ela bisa sering-sering mampir…

     
  166. rofiq

    26 Januari 2010 at 02:14

    ketika hiruk pikuk kehidupan begitu menyita perhatian dan kesibukan mengurusi diri/nafs tak henti-henti. fitrah mengajak kembali menuju satu titik tuk berdiam sejenak menafakuri arti kehadiran qt disini..mengingat keagungan ilahi rabbi memohon ketenangan dan obat hati..
    thanks mas postingane menebarkan antusiasme dan penuh spirit..slm kenal

    kenuzi50: salam kenal kembali mas, rofiq…

     
  167. dian inayati

    18 Januari 2010 at 10:15

    Di Pagi Ini…………..
    Pagi yang Sepi………
    Mahasiswa Libur……..
    Aku Benci Kesepian…
    Aku Benci Kesumyiaan
    Namun…………………..
    Alhamdulillah…………..
    Inetrnetku Sayang Tidak error.
    Jadilah……………………………
    Blok Kenuzi Obat Hatiku di Pagi Yang Sunyi Ini…(Welehweleh)…Hikzhikzhikz

    kenuzi50 : blog diannya maaaannnnaaaa…???

     
  168. dian inayati

    18 Januari 2010 at 09:49

    Rahasia illahi adalah Hati..Kadang Kita Bagai Topeng..di Balik Topeng Ada pa??…Hanya Allah yang Tahu…Hati Terasa Lapang Jika Kita Bisa Mengadu..Mengadu Pada Siapa?Aku Benci Kesunyian…dan Sepi… dengan Kesepiaan Kadang Kita Menghayal Melamun dan …Menangis…Namun Kesunyiaan Yang Benar benar Aku Suka adalah….. di Malam yang Sunyi… disaat Orang2 Lelap… dan Aku Hanya Berdialog Pada-Mu Ya Allah… Aku Tidak Tahu Wajah-Mu..Tapi Aku Yakin Engkau Begitu Dekat…Teramat Dekat… Tapi Mengapa Aku Menjauh ?…Hati Terasa Lapang Jika Aku Mengadu…di tahun 2010 ini aku ingin Merubah… Sholat Malam yang Pernah Aku Tinggalkan Kerna Kesibukan yang Tiada Batasnya… Hai Yang Membolak Balikkan Hati Tetapkanlah Imanku Kepada-MU

    kenuzi50: Amin. semoga di tahun yang baru, kita lebih banyak bersujud padaNya…

     
  169. dewi permada

    11 Januari 2010 at 11:31

    aslkm.wr.wb.
    wah..tulisan spt air mganlir bgtu saja…gmn cara belajarnya mas..?
    boleh di copas nga?
    wassalam

    kenuzi50 : waalaikumsalam, mbak dewi… silahkan di copas kalau berkenan.. terima kasih sudah berkunjung yah…

     
  170. uji

    6 Januari 2010 at 15:22

    brooo…. mari kita sirami hati kita dengan cahaya iman…

    kenuzi50: kita sirami supaya tumbuh dengan subur…

     
  171. uji

    6 Januari 2010 at 15:22

    broo alhamdulillah aku merasa senang sekali … saya merasa ada teman seperjuangan dalam hidup ini….
    thanxxx… get your dream

    kenuzi50: yuk, kita gandengan tangan…

     
  172. susi

    14 Desember 2009 at 21:16

    subhanallah tentram rasa nya hati ini.

    @mbak susi : Alhamdulillah…

     
  173. Upik

    24 Januari 2009 at 12:04

    Segala penyakit datang dari Allah.. segala obat pasti juga berasal dari Allah.. tinggal kita yang harus bisa untuk tetap berhijad pada jalan-Nya.. agar selalu diberikan obat, untuk semua penyakit, terutama penyakit hati…
    Mas Uzi jangan sampe sakit, apalagi sakit hati.. [nyoook nyanyi lagu dangdut dulu.. "lebih baik sakit gigi, dari pada sakit hati ini..." pake goyang gempa] :D

    kenuzi50: lagi pilek mbak upik,… sakit hati sih, ngak… apalagi udah ditengokin mbak upik… seger tenan… (Goyang, Mang… :D)

     
  174. fhamie_amz

    23 Januari 2009 at 05:55

    Salam kenal buat semua… Wahai sobat semua….alangkah hina diri ini jika tdak mengignat Allah…tiada kesuksesan sejati dlm hidup kecuali…mendapatkan Ridho Allah….

    kenuzi50: salam kenal hangat,….. terimakasih sobat sudah sudi mampir… :)

     
  175. suryaden

    16 Januari 2009 at 01:56

    benar sekali,
    betapa besar manfaat doa ini bagi fisik dan psikis kita, dan harus selalu rutin dilakukan, salam kenal…

    kenuzi50: salam kenal buat mas surya, terima kasih sudah main ke blogku. kita harus banyak berdoa agar usaha kita punya makna lebih…. tunggu deh, kunjungan balasannya.

     
  176. Hilal Achmad

    12 Januari 2009 at 16:25

    hhhh … nice pray mas

    kenuzi50: thanks, mas udah mampir…

     
  177. Nug

    11 Januari 2009 at 22:37

    Hm.. yang ini asli keren.. Sahabatku
    Aku sangat menikmatinya..
    Terima kasih untuk telah saling mengingatkan..

    kenuzi50: makasih balik mas, sorrry baru di bales nih. laptopnya kemarin agak error…..

     
  178. Hejis

    11 Januari 2009 at 12:22

    Obat hati tidak di mana-mana. Obat hati ada di dalam diri yang putih, yang sejuk, yang tulus…

    kenuzi50: bener, mas. tak perlu datang ke apotek, he…he…

     
  179. aji monoarfa

    11 Januari 2009 at 09:30

    Tulisan yang memberikan inspirasi ini tentunya sebuah tulisan dari hati yang akan sampai juga ke hati.

    Keep Writing Mas..!!!

    kenuzi50: semoga, mampu memberikan hikmah…

     
  180. meme

    11 Januari 2009 at 06:47

    Speechless dach. Good post.

    kenuzi50: Aduh, makasih nih. Pagi-pagi udah di tengokin….

     
  181. abindut

    10 Januari 2009 at 20:51

    Dia yang membolak-balikan hati manusia, dan hanya mendekat kepadaNya lah hati ini bisa menjadi tenang…
    Good posting bro..

    kenuzi50: betul banget, bi….. saya banyak belajar dari abi loh….

     
  182. kweklina

    10 Januari 2009 at 14:42

    Doa adalah jembatan antar kita dan Dia (Tuhan)

    KasihNya bagai embun pagi yang menyejukan
    KemurahNya bagai sinar mentari pagi yang menghangatkan
    Dia adalah kekasih hati yang abadi
    Dia adalah kelembutan dan cinta yang istimewa dan luar bisa
    PadaNyalah segala rahasia, seglaa suka dan kepedihan hidup kita haturkan dalam doa
    Ketenangan diri kita…hanya akan kita rasakan setelah perbincangan dengaNya
    Dialah segalanya buat kita………….

    kenuzi50: Dialah kekasih yang sesungguhnya, yang Maha Lembut….. betul-betul, tenang ketika berada dihadapanNya.

     
  183. ernalilis

    10 Januari 2009 at 10:19

    Senang hati ini bertemu dengan dikau sahabat baruku..

    Terimakasih pagi-pagi tlah membawakan aku cermin untuk berkaca, sejenak merenungi diri..

    kenuzi50: bidadari erna yg selalu ceria, terima kasih sdh mau jadi sahabatku. oya, ini sisirnya sekalian… he…he…

     
  184. fachri

    10 Januari 2009 at 05:41

    Alhamdulillah…akhirnya hati terobati…

    kenuzi50: Subhanallah, semoga ada manfaatnya, mas…..

     
  185. yunitasulistya

    9 Januari 2009 at 19:03

    Terima kasih telah mampir ke blog ku ya…, salam kenal juga

    kenuzi50: seneng banget deh bisa dikunjungi mbak yuni, bagi-bagi ilmunya mbak…. salam hangat….

     
  186. fairuzdarin

    9 Januari 2009 at 18:20

    semangat! semangat! semangat! :)

    ah, teduh dan menyejukkan ya kalo main ke sini… ^^

    kenuzi50: Bidadari kecil, fairuz…. kunjungannya itu membuatku tambah semangat dan semangat lagi….. ma kacih yah…

     
  187. _rabindrasahara

    9 Januari 2009 at 17:53

    wah-wah-wahhh, alur penulisannya keren :) bang, ak link yaa?

    kenuzi50: Oke, mas. tanjeb aja……

     

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 44 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: