RSS

Bangun Cinta, bukan Jatuh Cinta

24 Jan

love3

Kata cinta ternyata mengalami dualisme tergantung kepada nuansa hati ketika kata cinta itu terucap. Mari kita simak beberapa kalimat yang berkaitan dengan kata cinta di bawah ini. (Ruang lingkup bahasan cintanya dibatasi antar manusia -sepasang kekasih-red.-, bukan bahasan cinta yang hakiki pada Sang Khaliq).

Ketika orang sedang jatuh cinta, maka kalimat yang bertebaran biasanya seperti ini :

“Cinta itu sejuta rasanya”, “Cinta membuat hidup lebih berwarna”, “Cintalah yang membuatku tetap bertahan”, “Ketika cinta sudah melekat, gula jawa rasa coklat”, dan sejuta kata lainnya yang bisa dirangkai dan diucapkan berkaitan dengan indahnya cinta.

Ketika orang sengsara karena cinta maka bisa saja kalimatnya seperti ini:

“Cinta itu telah membunuhku”, “Cinta itu ternyata menyakitkan”, “Cinta itu meredupkan semangat hidupku”, dan sejenisnya.

Tanpa bermaksud mendefinisikan arti cinta¬† (kalau mau tahu definisi cinta buka saja kamus bahasa Indonesia-red.), mungkin karena kata “Jatuh Cinta” itu sendiri punya makna ganda, maka orang mengalami dua rasa. Yang pertama, kejatuhan cinta yang membuat rasa berbunga-bunga seolah-olah dunia milik berdua, sementara yang lainnya ngontrak (duh…., banyak amat kontrakannya yah…). Yang kedua, orang yang jatuh karena cinta dan membuat hidupnya menjadi sengsara serta tak sedikit yang bunuh diri mengatas namakan cinta.

Mungkin harus dimunculkan ide baru untuk mengimbangi kata “Jatuh Cinta”, yaitu kata “Bangun Cinta”. Kata bangun cinta diharapkan orang akan merasakan kebangkitan (ghirah) ketika merasakan cinta dan tidak pernah patah hati (terjatuh) ketika cinta harus di akhiri.

Marilah kita bangun cinta dengan landasan ikhlas menerima segala kekurangan dan kelebihan dari pasangan kita. Mari saling berbagi dalam cinta, bukan saling menuntut. Tapi, hati-hati…… cinta tak selamanya memiliki.

About these ads
 
19 Komentar

Ditulis oleh pada 24 Januari 2009 in Umum

 

19 responses to “Bangun Cinta, bukan Jatuh Cinta

  1. mega

    24 Februari 2014 at 14:03

    aku setiap hari suka menangis karena pacar saja slalu sja slah saya
    aku sebnernya sayang smah dy tapi knpa dy slalu buat saya sedih bnget

     
  2. MAHMUD

    20 Mei 2011 at 21:34

    sblmnya mhn maaf karna bllm mnta izin share sdh ambil dluan… hbs ga nahan krn lg ngrasain cinta lngsung pengen share…maaf ya kang…tp kl ga di izinin ane udh tlanjur share share..heheee

    kenuzi50 : silahkan mas, langsung aja di copas…

     
  3. lian

    9 Maret 2010 at 19:06

    knpa uiia stiiap adda dy guw ngerasa dek”n .
    dan pngen’a senyum …
    ppa guuw suka atau sayang sm dy?
    dan ap ini tnda jtuh cinta ?

    kenuzi50 : bisa jadi nih…. selamat yah… :)

     
  4. lica

    6 Maret 2010 at 22:18

    ehemm no coment.

    kenuzi50 : ehm… napa, mbak lica…???

     
  5. Fitri Malikhatun

    5 Maret 2010 at 16:36

    kasih trik management cinta donk . . . biar bisa mengendalikan. ok.
    bisa kan?

    kenuzi50 : waduh, berat nian nih request-nya…. Insya Allah, kalau bisa membantu dan bermanfaat buat fitri… siap sharing deh… :)

     
  6. dian inayati

    27 Januari 2010 at 09:49

    ya itu…. jatuhnya klepek.klepek… membumbung di udara haha……akupun pernah muda (lagu BCL) hahaha

     
  7. firmaanus malunyangan

    26 Januari 2010 at 11:13

    cinta terkadang menyakitkan…bila…salah jalan..

    kenuzi50: yuup, semoga kita mengambil jalan yang benar…

     
  8. dian inayati

    18 Januari 2010 at 10:32

    maksutnya Jatuh Cinta i…. belum belum sudah Klepek…klepek…klepek…hahaha

    kenuzi50: klepek…klepek kena rayuan maut yah..???

     
  9. dian inayati

    9 Januari 2010 at 10:28

    Ya Iyalah Masak Jatuh Cinta Ya…Belum di jalani Tahu tahu da Jatuh… jadi pas Jatuh Koq banyak yang Kehilangan Cinta…Aku Setuju Di Ganti Aja Bangun Cinta…….

    kenuzi50 : oke lah, kalau begitu….

     
  10. candramawat

    31 Januari 2009 at 18:17

    ehhhh,…. salah lagi,
    maklum lagi mikirin utang, eh cinta…

    http://www.want2knows.blogspot.com

    kenuzi50: he…he… tak apa sekalian aja hetrixxx….

     
  11. candramawat

    31 Januari 2009 at 18:11

    sorry salah url
    want2knows.blogspot.com

    kenuzi50: ha…ha… untung belum meluncur ke TKP….

     
  12. candramawat

    31 Januari 2009 at 18:08

    bagiku
    “love is torture”
    pengen tau kenapa?
    http://www.want2know.blogspot.com

    kenuzi50: oke, nanti langsung jari penjelasan nya di TKP…

     
  13. Ria

    29 Januari 2009 at 11:26

    jatuh cinta…berjuta rasanya…..

    bangun cinta…berjuta rasanya…

    enakan mana ya dengernya?
    cinta…kata yg sangat sempurna, jadi penjabarannya susah mas, bisa di rangkai juga dengan kata2lain termasuk bangun dan jatuh :D

    kenuzi: yang enak di denger tuh, kalau mbak ria nyanyi….. lagi dong… (lagunya patah hati dari rahmat kartolo…:))

     
  14. ernalilis

    26 Januari 2009 at 19:26

    Whadoowww aku jadi tersipu-sipu nihh…! jawabannya bikin aku bangun cinta (iiihhh… jujur ..gak ueeenak ngomongnye je!)

    Iya gravatranya diganti soalnya kemaren ada yang demo dibawah pohon mangga sambil bawa papan bertulis gravatar-gravatar..! hehehe..

    kenuzi50: oh, gitu toh. lah itu yang demo siapa yah…. coba saya inget-inget temen yang jadi provokator…. (pura-pura mikir je…). :D

     
  15. abindut

    25 Januari 2009 at 20:43

    “Cinta itu telah membunuhku”
    Saya tau nih judul lagu kan kalau enggak salah d masiv deh…
    BTW kalau BCL (Bunga Cinta Lestari) gimana ?

    Maksa.com :D

    kenuzi50: “cinta itu telah membunuhku” itu bukan dari d masiv, tapi lagunya Hamdan ATT. kalau BCL, baru aja dia pulang dari sini, biasa lama gak ketemu jadi kangen katanya…. Cuex.com :D

     
  16. giyzt

    25 Januari 2009 at 15:27

    wahaha..cinta lagi yah..hmm..love is power ..

    kenuzi50: iya, nih. musim hujan datang, terus jadi banyak yang jatuh cintrong deh…..

     
  17. Upik

    25 Januari 2009 at 10:12

    cinta itu indah
    itu suci
    itu tinggi
    [lagunya slank.. :-) ]

    cinta..
    mengubah segalanya
    [iklan johnson]

    cinta
    jangan kau pergi, tinggalkan diriku sendiri
    [lagunya sheila majid]

    waduh kasih comment kok begini seh, maklum Mas, baca postingan mas jadi serasa berbunga cinta.. :D. Cinta memang abstrak, ga bisa diurai, tapi hanya bisa dirasakan, cinta ada habisnya..

    kenuzi50: ehhmmm, sepertinya mbak upik mendalami betul maknanya cinta, bahagialah seseorang disampingmu… (kok, jadi agak-agak cemburu yah…he…he…) :)

     
  18. ernalilis

    25 Januari 2009 at 09:45

    ….Tapi hati-hati cinta tak selamanya memiliki…

    Kok belakangannya ada tulisannya itu ya..? (Binun mode on )

    kenuzi50: seperti cintanya kenuzi50 sama mbak ernalilis, cintanya tulus tak bertepi, gunung menghalangi kan di daki, lautanpun kan disebrangi, walau tak mungkin memiliki. dan kalimat itu special buat mbak erna…. (kok aku jadi ikut-ikutan narsis.com gini yah………) :) Eit….. catatan kecil nih, GRAVATAR-nya berganti kah…. ha…ha…ha… :D

     
  19. kweklina

    24 Januari 2009 at 23:46

    Love is not how you forget
    but how you forgive.

    Not how you listen
    but how you understand.

    No what you see
    but what you feel

    and not how you let go
    but how you hold on

    kucontek dari koment sahabatku di tagged! :D

    kenuzi50: aku contok juga ah…., kena banget nih kalimat……

     

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 44 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: