RSS

Puisi Jujur

12 Jan

ada selingkuh di cinta kita, saksinya berlembar-lembar kenangan masa lalu, berpuluh-puluh puisi, dan beberapa buah lagu yang kita cipta bersama waktu dulu.

lembar kenangan tentang rasa yang tidak hanya padamu, bait puisi yang menyiratkan rindu selain dirimu, dan syair lagu yang pura-pura ku tulis untukmu.

jujur kucintaimu apa adanya, tapi juga kucintai dia dan tak pula bisa kulupakan dirinya.  saatnya ku ganti kebohongan dengan kejujuran…..

pengakuan jujur ini, membuatmu bersimpuh menitikkan air mata. sementara kebohongan waktu lalu, telah membuatmu ceria sepanjang waktu. wanita.. oh, wanita… tak mampu kupahamimu.

About these ads
 
20 Komentar

Ditulis oleh pada 12 Januari 2010 in Puisi

 

20 responses to “Puisi Jujur

  1. astri ivo

    23 Maret 2012 at 11:27

    lebih baik sedih diatas kejujuran..daripada bahagia diatas kebohongan..

     
  2. Wong Pee Kun

    11 Februari 2012 at 20:43

    sesuatu yg tak pernah bisa di ungkapkan

     
  3. Rika Andika

    19 Juni 2011 at 22:38

    eeeeeeeeeeeeeeeehm nyentuh banget

     
  4. johardiyanto

    13 September 2010 at 20:46

    saya sngat tertegun

    kenuzi50: he..he.. sudah selesai tertegunnya…???

     
  5. oqan

    27 April 2010 at 14:03

    saket ya wat ngeluarin armata ,,, tmpa kita sadari dy uga dgn sndri@ keluar ,.,,

    kenuzi50 : semoga jadi plong…

     
  6. erry

    10 Maret 2010 at 20:42

    huhuhu gbung ah

    kenuzi50 : yup, silahkan bergabung…

     
  7. fyn

    4 Februari 2010 at 12:00

    mereka sebenarnya tidak ingin dibohongi, hanya menginginkan sesuatu yang melegakan dan kenyamanan.
    hanya saja kita terkadang memberikannya terlalu banyak dengan rasa (berdalih ingin membahagiakan) dan hati manusia tak akan pernah cukup dengan mutiara saja.

    yaaa, hanya waktu dan realita tempat bermuaranya kisah manusia.

    salam kenal

    kenuzi50 : salam kenal fyn. kejujuran berucap disertai kejujuran tingkah laku, akan membuat segalanya menjadi indah… :)

     
  8. upik

    29 Januari 2010 at 10:04

    wanita mana yang telah membuatmu berpaling mas… aaahhhh ternyata… (geleng2 kepala.. mode : ON)

    kenuzi50: siapa lagi kalau bukan upik…??? kau pergi begitu lama, tolong hapuskan rindu yang tertera di papan hati… :D

     
  9. ernalilis

    23 Januari 2010 at 12:51

    Gak pa2 kok Kang.. jangan dipikir bahwa dengan begitu lebih baik bohong.. Meski ada tangisan tapi jujur lebih baik.

    kenuzi50 : bener, mbak e… lebih baik jujur sambil makan jujur kacang ijo… he..he… :)

     
  10. Agus Purwoko

    16 Januari 2010 at 15:40

    Salam hangat untuk semua.
    Salam knal dari blogger pemula nich!

    kenuzi50: salam kenal mas agus,…. makasih atas kunjungannya

     
  11. wahyu

    15 Januari 2010 at 23:35

    waduh cinta bercabang ini namanya hehe

    kenuzi50: bercabang banyak… jiakakakkkk…

     
  12. alfarolamablawa

    15 Januari 2010 at 22:23

    jujur itu memang susah yah…
    sampai titik air mata berjatuhan…
    hemmm
    apa pelajaran yang dapat ditangkap?
    JANGAN SELINGKUH DAN SETIALAH hehehe

    kenuzi50: jangan pernah selingkuh… (lagunya siapa yah…???)

     
  13. Riyanti

    15 Januari 2010 at 15:12

    perempuan kie makhluk sing aneh ea menurut km??
    tp jk engkau bs memahami seorang wanita, hebat dach…serasa nyaman banget dunia ini, penuh kelembutan selembut perasaan yg dimiliki oleh seorang wanita,,, ^^

    tp jarang banget lo orang yg bener2 bs ngerti perasaan wanita, may be masih dikit udah tujuh keliling puyengna huehehehehe….
    tp ga ada salahna klo selalu mencoba tuk mengerti mengenai diri wanita itu…gud luck sll ea…

    salam sayank

    kenuzi50: ku coba memahami riyanti… he..he… salam sayang balik…

     
  14. yangputri

    15 Januari 2010 at 10:11

    jujur memang lebih menyakitkaan…. aku pernah mengalami hal serupa…

    huuuuuuuuaaaaaaaa byeeee masa lalu ……..

    kenuzi50: kenangan lama bersemi kembali,.. lupain aja, yang ti… semangat lagi… :)

     
  15. indra java

    15 Januari 2010 at 09:46

    katakan jujur.. walau pahit……..

    kenuzi50 : siip… makasih sudah berkunjung…

     
  16. diajeng

    15 Januari 2010 at 05:44

    kemudian…ambilah gitar…nyanyikan satu bait lagu-nya angkasa “Jangan ada dusta di antara”. seperti dulu juga pernah kulakukan saat kuncup mawarku tumbuh dikebun lain…karena kehidupan ini memang banyak cobaan dan hikmah yg harus diambil… :)

    kenuzi50: yuk, nyanyi bareng wae… daripada “melow”… he..he…

     
  17. diajeng

    15 Januari 2010 at 05:42

    (*ngasih tisu) hapuslah air matanya mas…tatap matanya dan yakinkan bahwa masa lalu itu telah berakhir :)

    kenuzi50: (ngembaliin tisu), kan yang nangis wanitanya mbak….

     
  18. dian inayati

    14 Januari 2010 at 13:42

    kok nggak paham ya puisi ini?

    kenuzi50: jujur aja, aku aja bingung… he..he…

     
  19. sunarnosahlan

    14 Januari 2010 at 08:33

    kejujuran adalah kehidupan

    kenuzi50 : orang hidup harus jujur… he..he…

     
  20. sedjatee

    13 Januari 2010 at 07:23

    Salam hangat untuk para sahabat
    Semoga kita selalu bersemangat
    Merangkai kata menyusun kalimat
    Persaudaraan bloger indonesia semakin kuat

    sedj

    kenuzi50: tetap semangat…. tetap berkreasi…

     

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 44 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: