RSS

Amanah

17 Jan

image621

(Amanah yang terindah, yang Kau titipkan kepadaku. Akan ku jaga sampai tiba waktuku…..)

dia mutiara hati….. penghias taman bunga.

dia bunga sesungguhnya yang selalu kusirami iman setiap hari, kuberikan makanan rohani, kuninabobokan dengan ayat suci.

dia harapan jiwa….yang mewarnai setiap do’a.

do’a-do’a malam selalu berharap tentangnya, tentang senyum bahagianya, tentang tawa renyahnya, tentang segala yang membuatku tambah bersyukur padaMu.

di hari “milad”nya ini, dia meminta sebuah hadiah….

bukan mainan yang mahal harganya, atau baju yang indah warnanya.

bukan setangkai bunga, atau sekotak coklat kesukaannya.

bukan kue  atau lilin ulang tahun.

sambil bergayut manja di pundakku, dia berbisik…..

“ayah,….aku ingin hadiah seorang adik kecil……”

(Ya, Allah. Dia meminta amanah yang baru…)


(ku tulis ba’da shubuh, tanggal 13 Januari 2009 tepat di hari miladnya yang ke delapan)

 
9 Komentar

Ditulis oleh pada 17 Januari 2009 in Puisi

 

9 responses to “Amanah

  1. ietha

    2 Desember 2011 at 21:00

    subhanallah…..

     
  2. kharisna

    5 November 2011 at 12:18

    titip salam j buat si kecil y mas……..

     
  3. yeye

    18 Desember 2010 at 12:02

    loh… kok sama ya tgl nya…

    kenuzi50 : kebetulan kali yah…?

     
  4. dian inayati

    18 Januari 2010 at 10:09

    hahahah…….

    kenuzi50: ikut ketawa ah…🙂

     
  5. fachri

    18 Januari 2009 at 05:56

    selamat ya mas, dapat amanah dia, si mutiara hati

    kenuzi50: terima kasih, mas.

     
  6. ernalilis

    17 Januari 2009 at 21:47

    Whaaa… kalo doanya itu.. Aku nanti dilempar sepatu sama mbaknya..

    kenuzi50: do’anya sambil bisik-bisik aja, jadi ibunya anak-anak gak denger…..🙂🙂

     
  7. ernalilis

    17 Januari 2009 at 13:43

    Eh ya buat si kakak.. semoga tumbuh jadi anak sholehah, pinter, sehat selalu dan murah rejeki

    kenuzi50: terimakasih, mbak. gak di do’ain supaya bapaknya dapat istri baru….. wakakakkkkk…. he…he…

     
  8. ernalilis

    17 Januari 2009 at 13:41

    Selamat ulang tahun buat putrinya ya?
    Duh telat ya? jadi kuenya sudah habis ya?
    Ehmm kadonya doa saja semoga si adik cepet nongol nemani…

    kenuzi50: waduh kalau bicara adik baru, harus kompromi sama istri dulu nih…. he….he….

     
  9. phie

    17 Januari 2009 at 12:00

    met ultah buat si buah hati yah mas…semoga smua doa kebaikan selalu menaungi hidupnya dan keluarga. amiin

    kenuzi50: makasih, banget. do’ain biar jadi anak yang sholehah ya mas phie….

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: