RSS

Si Kabayan

18 Jan

ayam

Jarang sekali aku tulis sebuah postingan yang berbau humor atau bercanda. Mungkin sudah karakter kali yah…. Tapi pagi ini (jam menunjukkan pukul 00.54), aku ingin sesuatu yang lain…..

Si Kabayan (tokoh jenaka dari tatar Sunda), suatu hari di suruh Abah untuk mengantarkan 10 ekor ayam ke warung makan milik si Ahong di sebuah pasar.

“Kabayan, coba kamu antar ituh ayam ke warung makan si Ahong. Biar cepat pake sepedah Abah sajah…” kata Abah sama si Kabayan.

“Baik, Abah….” jawab si Kabayan, sambil memasukkan ayam ke dalam keranjang yang diletakkan di bagian belakang sepedah.

Sambil bernyanyi-nyanyi kecil, si Kabayan mengayuh sepedahnya menuju pasar tempatnya warung makan si Ahong. Tiba-tiba dari arah  belakang, ada angkot yang ngebut dan menyenggol bagian samping sepedah si Kabayan. Kabayan tidak bisa mengendalikan sepedahnya dan langsung nyungseb nabrak tukang buah pinggir jalan.

Seketika itu juga, orang-orang mengerumuni si Kabayan hendak menolong.

“Ngak, apa-apa Kang. Ada yang terluka..??” tanya tukang buah yang kena tabrak sepedahnya si Kabayan.

Sebentar si Kabayan bengong, lalu terdengar tertawanya yang keras, “Ha…ha..ha..ha…”

Si tukang buah dan orang-orang yang mengerumuninya bingung. Ada orang kecelakaan jatuh dari sepedah kok malah ketawa bukannya meringis kesakitan.

“Kamu kenapa, kang?. Kok, malah tertawa..” tanya orang-orang.

“Itu, saya melihat ayam yang saya bawa ada yang lari ke timur ada yang ke barat malah ada yang muter sana muter sini.  Mau pada kemana itu ayam, emangnya dia tahu warungnya si Ahong ? Kan alamatnya ada sama saya….” jawab si Kabayan.

Hu uh, dasar si Kabayan aya-aya wae…..

(Postingan ini aku masukkan ke kategori “renungan”, nyambung gak yah… ada comment ???)

 
10 Komentar

Ditulis oleh pada 18 Januari 2009 in Renungan

 

10 responses to “Si Kabayan

  1. Muh Fajrin

    25 Desember 2011 at 16:34

    hik…hikk !!!

     
  2. Andye Stc

    3 Februari 2011 at 00:38

    Aduh meni lucu pisan…..kenuzi50 …..!!!!

    kenuzi50 : raraosan mah lucuan keneh andye…he..he…

     
  3. hadisuharta

    28 Desember 2010 at 12:49

    dasarrr kabayan,……. mas ken kasi tau tuch k si kabayan mgkn dia g tau, kan ayamnya ud fotocopy alamat n denah lokasi warungnya si ahong, makanya mereka pd ngabur..

    kenuzi50 : he..he… mas hadi bisa aja…, tapi apa ayamnya sudah bisa baca yah…???

     
  4. pareman

    5 April 2009 at 13:09

    mEiQoUm………….

    kenuzi50: @#$%^%$#@… (bingung..)

     
  5. ernalilis

    19 Januari 2009 at 22:30

    Tok…tok…tok.. malem Kang..
    Ini ayamnya ternyata main kerumahku, tadi aku nemu lagi nangkring dipohon mangga…

    kenuzi50: waduh, aku gak punya ayam mbak. takut kena flu burung….. (punya kabayan udah di jual, jangan-jangan punyanya abi apa punya mas nug yah….???). Mbak, kita bikin sate ayam aja, yuk…….

     
  6. omiyan

    19 Januari 2009 at 11:54

    kabayan tea atuhhh…..banyak cara banyak akal heheheee

    kenuzi50: bener, tuh om…. kabayan mah jagona we lah….. si borokokok tea atuhh….

     
  7. dhilacious

    19 Januari 2009 at 01:40

    mampir >> baca >> nyengir >> komen🙂

    kenuzi50: seneng dapet temen baru, balas komen, langsung kunjungan balasan…. wushhhh…

     
  8. yulism

    18 Januari 2009 at 23:55

    Kabayan memang sosok yang sangat lugu, menjadi kabayan adalah orang yang sangat beruntung menanggapi semua dengan positive thinking dan dianggap semua sebuah gurauan.. 🙂 Thanks

    kenuzi50: betul,mbak. kita bisa bercermin dari cerita si kabayan. mudah-mudahan ada manfaatnya.

     
  9. abindut

    18 Januari 2009 at 22:48

    ha..ha…ha
    udah ngantuk mampir dulu ah…
    udah ketawa sekarang pulang lagi udah malam..
    kasihan yang dirumah…😀

     
  10. ernalilis

    18 Januari 2009 at 08:30

    Whaaa.. segarnya . pagi-pagi begini bisa tersenyum lebar..

    Ni Erna dolan lagi.. Boleh kan?

    kenuzi50: boleh, dong. eh, tapi ngomong-ngomong waktu pulang maen dari rumah mbak erna semalam, sandalku kok yang satu warna merah yang satunya biru😦 ,… wah, ketuker kali yah…. cariin dong …. please….

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: