RSS

Kelahiran dan Kematian

19 Feb

aad4

WALADATKA UMMUKA, YABNA ADAMA BAKIYAN, WANNASU HAULAKA YADHHAKUNA SURURAN.

FAJHAD LINAFSIKA ANTAKUNA IDZA BAKAU FI YAUMI MAUTIKA, DHAHIKAN MASRURAN.

Artinya :

Ibumu melahirkanmu, wahai manusia ketika itu engkau menanggis padahal orang-orang disekelilingmu tertawa ria.

Berusahalah untuk dirimu agar saat-saat mereka menangis dihari kematianmu hanya engkau yang tertawa ria.

 
9 Komentar

Ditulis oleh pada 19 Februari 2009 in Kajian

 

9 responses to “Kelahiran dan Kematian

  1. dian inayati

    8 Januari 2010 at 09:50

    ya Husnul Khotimah (mati yang baik akhirnya)…..

    kenuzi50 : amin.

     
  2. fowzie

    21 Agustus 2009 at 10:44

    ya tu gambar cuma tipuan hasil editan photoshop he…he…he…

    sumbernya postingannya koq gak dimasukin ?

    ntar yang punya marah loh…

    kenuzi50: iya, mas. tuh gambar di ambil dari arsip lama, lupa sumbernya… bagi yang punya tuh gambar… sorry yah, udah tak posting di sini….

     
  3. _clomgiriwil

    25 Februari 2009 at 22:22

    Bang Uzi, gambar itu kan hoax yg dulu menggemparkan jagat internet. Katanya itu fosil Nabi Adam. Tp, ternyata itu hanya skenario pihak2 tertentu yang ingin mmbuat kontroversi..😦

    kenuzi50: seratus, bang….. betul berat. tapi berhubung gak punya gambar tentang kerangka yang lain, nih gambar dari arsip di pake juga…..

     
  4. kweklina

    24 Februari 2009 at 08:34

    hihihi…waduh gambarnya menyeramkan juga ya…

    dalam kehidupan, kita hanya bisa mempersiapkan, mengisi dengan kebajikan, saat kematian semoga nama baik yang kita tinggalkan🙂

    kenuzi50: gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang, manusia mati meninggalkan hutang…. ha..ha….😀

     
  5. Skn

    24 Februari 2009 at 06:24

    Alhamdulillah ketemu saudara lama……kira-kira kang Fauzi dan Mba Ken ingat ndak sama saya? Adik kelasmu dulu Bio 91. Sekarang tinggal dimana Kang & Mba?

    kenuzi50: mas sarkono, nice to meet you…….. Insya Allah inget banget…. bagaimana kabarnya. aku sama mbak kent sekarang tinggal di Bekasi… nanti aku datang ke bloknya yah…. sudah ketemu mas sunarno….??? alamat blognya/url nya diisi dong biar gampang berkunjung……

     
  6. ernalilis

    22 Februari 2009 at 17:20

    Kang tapi ini kok kerangka besar sekali ya?

    kenuzi50: ini gambar sudah lama, tapi sampai sekarang aku juga heran. sebesar apa yah manusia jaman dulu….

     
  7. ernalilis

    22 Februari 2009 at 17:18

    Iya Kang.. makasih sudah mengingatkan..
    katanya orang-orang yang mulia adalah orang-orang yang merindukan mati.. Na masih jauh dari itu tapi yang penting usaha kan Kang?

    kenuzi50: iya, mbake… kematian tak perlu di minta, karena dia akan datang pada waktunya. kita berusaha selalu agar kematian kita adalah kematian yang baik….

     
  8. upik

    20 Februari 2009 at 13:19

    Mampir aja..🙂

    kenuzi50: mangga, atuh….

     
  9. abindut

    19 Februari 2009 at 14:54

    Kang postingan kali mengingatkan postingaku yang ragu saya publikasikan…
    Smoga saya bisa seperti itu…
    Pergi meninggalkan dunia ini dengan senyum keiklasan, walaupun aku datang dengan rasa sedih dan tangisan yang membahana…

    kenuzi50: bi, anggap saja ini postingan hasil karya kita berdua…. royaltinya nanti tak bagi deh…. ha…ha…😀

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: