RSS

Catatan Kecil Buat Bunda

25 Mar

image678

Bunda,

Sekian lama menerima kasih bunda yang tak berbatas dan tak berujung, adalah anugerah yang tak terhingga bagi ananda. Ketika di timang, ketika di manja sampai akhirnya menjadi dewasa dan jauh dari bunda, bunda tak pernah pergi dari sudut hati yang paling dalam.

Bunda,

Setelah ayahanda berpulang, bunda tetap tegar menjalani hidup. Tetap konsisten membina jemaah, tetap tersenyum dalam perjuangan. Ananda ingat pesan bunda ketika ayahanda hendak di kebumikan, “air mata yang mengalir karena kehilangan orang yang tercinta adalah wajar, tapi jangan sampai kita membebani kepergiannya. Ayahanda telah berada disisiNya, perbanyaklah do’a dan menjadilah anak yang shaleh dan shalehah”.

Bunda,

Dalam perjalanan hidup penuh kesendirian, tidak membuat bunda merasa kesepian. Jam tiga pagi bunda telah bersujud dalam tahajud, pagi belum menjelang bunda sudah menyiapkan nasi kuning yang dikemas dalam plastik untuk bunda jual di koperasi sekolah, menyiapkan sarapan untuk cucu-cucu juga menjadi kebanggaan bagi bunda dan dengan sekantong belanjaan bunda berangkat ke sekolah untuk mengajar anak-anak SMP Negeri Sukaraja.

Bunda,

Usia bunda sudah tidak muda lagi. Masa pensiunpun kini bunda alami. Tapi tak pernah membuat bunda meratapi diri. Aktifitas bunda malah semakin bertambah, mulai dari Bandung, Jakarta dan kembali ke Sukabumi. Energi yang bunda miliki seakan tak pernah habis terkuras.

Bunda,

Beberapa bulan yang lalu ketika sang cucu dari Bekasi berulang tahun, bunda datang dengan membawa kue black forest kesukaan Wardah. Bunda juga membawa berita kalau bunda sudah terdaftar sebagai caleg di Sukabumi. Seharusnya ananda yang menerima tongkat estafet ayahanda menjadi seorang politikus, tapi entah kenapa sampai sekarang ananda belum juga merasa siap mengemban amanah rakyat. Ananda akui kalau ananda adalah pendiri salah satu partai di Kab. Bekasi, tapi niat ananda ikhlas tak pernah punya ambisi untuk duduk di Dewan Legislatif, sehingga dengan berbagai cara ananda menolak dukungan teman-teman partai untuk jadi calon legislator.

Bunda,

Bunda pasti paham mengapa partai kita berbeda, walau sama-sama berazaskan Islam. Gambar bendera ananda “Matahari Merah”, sementara bunda tetap konsisten dengan gambar “Qiblat”, ananda membentuk poros “Perubahan” sementara bunda membentuk poros “Segitiga Emas”. Aspirasi politik kita bertolak belakang, namun bunda tetap ada di sudut hati ananda yang paling dalam dan tak pernah luntur.

Bunda,

Tanggal 9 April nanti, ananda berdo’a yang terbaik buat bunda. Bila maslahat bagi umat semoga bunda menjadi anggota legislator, tapi andai terdapat banyak mudharat, lebih baik bunda menjadi guru ngaji seperti yang selama ini bunda jalani.

Bunda,

Andaikan betul bunda mendapat kepercayaan jemaah untuk mengemban amanah rakyat, jaga amanah itu bunda. Agar anak dan cucu bunda semakin bangga dengan bunda. Agar para jemaah semakin merasa yakin dan mencintai bunda.

Bunda,

Ijinkan ananda mencium kakimu….

 
17 Komentar

Ditulis oleh pada 25 Maret 2009 in Renungan

 

17 responses to “Catatan Kecil Buat Bunda

  1. dya

    20 Oktober 2012 at 13:15

    bunda adlah sgala”y bwat q
    mkach ya bunda udah mmbri q smgat 45
    kau anugrah bwat q
    love you bunda

     
  2. rama numpang tenar

    17 September 2011 at 15:27

    bwt bunda yg tlah pergi mninggalkan rama,,,,
    rama blm bs bls smua yg bunda kasihh,,,
    smoga bunda dii trima di sisi Allah,,,,
    Rama chayank bunda

     
  3. yurie

    12 Desember 2010 at 18:05

    buat aku,Bunda adalh anugrah yg pling indah yg ku miliki……..
    aku sayang bunda ku slmya………..

    kenuzi50 : bunda adalah mutiara yang tak pernah pudar… salam buat yurie..

     
  4. malika

    5 November 2009 at 16:26

    bwt bunda…yg sbr,cmga di beri jln yg terbaik dr allah…ttp semangat….

    kenuzi50: makasih… salam dari bunda…

     
  5. Bunda

    16 April 2009 at 13:55

    tq, ngga saya ngga akan lupa apelnya..:-))

    kenuzi50: sering mampir ke blogku yah, bunda. tadi mampir ke blog bunda, tapi agak kesulitan mau gasih koment…. nanti aku coba lagi deh….

     
  6. Bunda

    16 April 2009 at 10:51

    duh bagus sekali tulisannya, boleh copy paste kan?

    kenuzi50: silahkan bunda,…. salam buat keluarga di malang… (jangan lupa apelnya yah….)

     
  7. abindut

    5 April 2009 at 18:03

    kang aku mapir ..
    salam buat bundanya ya…
    sorri baru nongol abis dari mbah dukunya seperti itu sih…😀

    kenuzi50: salamnya tak sampaikan ke bunda…. dukun mana sih…??? ke dukun apa lagi tapa…???

     
  8. Bahasa, please!

    1 April 2009 at 11:23

    meski berbeda partai, tapi tetap hormat ya… semoga sukses 😀

    kenuzi50: mas waluyo, kita berbeda tapi satu jua…. he…he…. kayak bhineka tunggal ika kali…. salam kenal mas…

     
  9. Ria

    31 Maret 2009 at 09:43

    salam buat bunda nya ya mas ken🙂
    pasti bangga punya ibunda yang aktif seperti beliau

    titip cium tangan untuk bundamu, semoga Allah memudahkan jalannya jika memang menjadi anggota legislatif adalah yang terbaik🙂

    kenuzi50: makasih, mbak ria… bunda pasti tetap berterima kasih pada rekan semua yang telah mendo’akan bunda… menjadi anggota legislator atau tidak sebenarnya tujuannya tetap berdakwah….. titip cium tanggannya bisa diwakili ngak mbak…???

     
  10. ernalilis

    30 Maret 2009 at 21:21

    Sukses buat Bunda..
    Sukses buat Kang Uzi..
    Semoga diberi kemudahan dalam mencapai tujuannya dan dalam menjaga amanah…

    kenuzi50: hiks…hiks…. bunda pasti terharu dapat salam dan do’a dari sahabat dan para bidadari blogger… semoga do’a dan dorongan teman2 mendapat ridho dari Allah. Amin.

     
  11. Upik

    28 Maret 2009 at 13:01

    Titip salam buat Bunda, semoga Bunda dan mas mendapatkan yang terbaik..

    kenuzi50: bunda pasti seneng dapat salam dari mbak upik,…. kalau kita ke yogya nanti tak sempetin mampir deh…

     
  12. Rian Xavier

    26 Maret 2009 at 12:31

    bagus catatannya =)

    kenuzi50: kalau catatanya bagus, berarti nanti ujian dapat nilai bagus juga nih, nilai raportnya berapa yah….???

     
  13. Rindu

    26 Maret 2009 at 04:23

    Salam untuk Bundanya ya kang …

    kenuzi50: bunda pasti senang mendapatkan banyak salam dari sahabat blog… terima kasih mbak rindu…

     
  14. DIAJENG

    25 Maret 2009 at 17:37

    salam buat bunda ya mas🙂

    kenuzi50: Insya Allah, nanti tak sampaikan ke bunda…

     
  15. DIAJENG

    25 Maret 2009 at 17:35

    Aku ikut berdoa buat bunda..semoga mendapatkan yang terbaik…:)

    kenuzi50: makasih mbak ajeng, semoga do’anya di ijabah…

     
  16. learn2luv

    25 Maret 2009 at 14:47

    wah….semoga yg terbaik selalu untuk Bunda… dan mampu mengembang amanah dan tanggung jwb dgn baik…amin…

    -sarahtidaksendiri-

    kenuzi50: makasih do’anya mbak sarah. penampilan baru rupanya yah…. tapi url-nya kok belum diisi, jadi susah berkunjung nih….

     
  17. indahrephi

    25 Maret 2009 at 14:31

    semoga bunda mendapat apa yang terbaik dari Allah..amiin..
    sukses ya buat bunda🙂

    kenuzi50: terima kasih do’anya mbak indah, salamnya nanti tak sampaikan ke bunda…

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: