RSS

Kucintaimu Secara Sederhana

11 Apr

2096055796_f1c87fee2c_o

kucintaimu apa adanya,

seperti cintanya rembulan pada malam yang gelap, purnama-nya menerangi alamย  sampai pagi menjelang.

kucintaimu tanpa kata-kata,

seperti mentari yang membagi adil sinarnya, cahayanya menyusup sampai keruang kalbu yang terisi rindu baru.

kucintaimu tanpa janji,

tidak seperti cinta pertama, menjerat, melontarkan diri ke mimpi di balik awan, lalu menghempas kebumi tinggalkan luka.

kucintaimu tanpa puisi,

yang katanya mampu meninabobokan dan mewarnai malam, lalu terbangun dalam kenyataan yang menyakitkan.

kucintaimu tanpa lagu,

yang syairnya mampu menghayutkan perasaan, yang lagamnya mampu mencipta khayalan.

kucintaimu secara sederhana,

seperti cintanya rama pada shinta, seperti setianya romeo pada juliet, seperti rindunya punguk pada bulan.

Purwokerto, 19 September 1993.

(Enam tahun kemudian setelah 19 September 1993, kumahkotai dia dengan mahar. Alhamdulillah.)

 
29 Komentar

Ditulis oleh pada 11 April 2009 in Puisi

 

29 responses to “Kucintaimu Secara Sederhana

  1. dian inayati

    5 Januari 2010 at 15:19

    katanya “Mengenang Masa Lalu Tak Akan Mengubah Masa Depan…… katanya lagi….. BlaBlaBla…Masa Lalu Indah Di Kenang………

    kenuzi50 : masa lalu cermin untuk melangkah di masa depan…

     
  2. dian inayati

    5 Januari 2010 at 15:17

    buakn 17 tahun yang lalu …………..di purwokerto (orangnya tuh asli purwokerto}…banyumas….

    kenuzi50: yuk, kapan-kapan ke purwokerto ada soto sokaraja yang mak nyus…

     
  3. dian inayati

    5 Januari 2010 at 13:56

    puisi mas fauzi yang bikin………………..aku melayang “ha ha ha” teringat masa lama (bukan Lalu) masa Kadaluarsa hikz…hikz…hikz….

    kenuzi50 : wah… mengenang masa lalu yang indah yah mbak dian… ??? yok, melayang bareng-bareng….

     
  4. dian inayati

    24 Desember 2009 at 15:05

    setiap mendengar kota purwokerto…………….

    @dian : 17 tahun yang lalu…. di purwokerto… andai waktu bisa diputar kembali, pasti hilang sudah pertanyaan-pertanyaan yang sekarang muncul di hati (“dian” siapakah…???)

     
  5. sumardjito gaing

    17 November 2009 at 10:28

    good blog..

    kenuzi50: ha..ha… kabarnya gimana bos jito….???

     
  6. nakjaDimande

    26 April 2009 at 08:21

    so sweet..๐Ÿ˜€
    salamku untuk mba Ken..

    kenuzi50: makasih mbak, nanti salamnya tak sampaiin….

     
  7. chipuy

    23 April 2009 at 12:04

    ๐Ÿ˜€ senyum senyum najis nggak jelas… gitu kata teman kantor…. (gue dibilang gitu)
    Tapi, saya suka puisinya Mas…. coba say bisa jadi orang romantis juga ya…. hehehe…
    Semoga langgeng terus ya Mas….

    salam kenal dari palembang

    kenuzi50: mas chipuy, makasih sudah berkunjung…. aku berkunjung ke blog mas chipuy, siapin mpek-mpek yah… ha..ha…๐Ÿ˜€

     
  8. upik

    19 April 2009 at 20:34

    Mantep deh.. Yang dapet puisinya bisa termehek-mehek ne.. Oh mas Uzi, lagi nostalgia ya..๐Ÿ˜€

    kenuzi50: bercermin pada masa lalu, supaya lebih baik dimasa sekarang dan gak terpeleset di masa depan…. halah… jadi melow gini nih…..

     
  9. maskoko

    16 April 2009 at 10:43

    Sweet banget tulisannya๐Ÿ™‚

    kenuzi50: waduh, masih jauh dibandingin mas koko….. nanti aku mampir kesana mas…

     
  10. siwi

    15 April 2009 at 13:57

    Aaahh.. To tuit..
    Pinginnnn…๐Ÿ˜›
    Wish u happily ever after๐Ÿ˜€

    kenuzi50: aih,…. mbak siwi thanks atuh….. di do’ain dapat yang lebih………

     
  11. DIAJENG

    14 April 2009 at 15:50

    siang..eh sore…pulang aah…penat๐Ÿ™‚ uhm…bawain getuknya ke rumah ya mas…๐Ÿ™‚

    kenuzi50: lah, jam 3 kok udah nyampai rumah yah… hi…hi….. getuk goreng siap saji segera hadir…..๐Ÿ™‚

     
  12. dindacute

    14 April 2009 at 11:21

    waahhhh indahnya seandainya nanti……. hallah……

    wahhhh mas semoga abadi sampai di surga

    kenuzi50: pastinya juga sudah banyak pengagum gelapnya mbak dinda nih…… (maklum lagi mati listrik..) ha…ha….

     
  13. DIAJENG

    13 April 2009 at 13:12

    mas Uzi….aku dateng cuman mo bilang…”ambil AWARD di blog diajeng yach… ” selamat๐Ÿ™‚

    kenuzi50: langsung ke tkp…….

     
  14. Ria

    12 April 2009 at 18:29

    masih tentang cinta ya…kekekekeke
    akang umur brp sih pas bikin puisi itu
    jangan2 untuk pacar pertama ya…^_^

    kenuzi50: bukan yg pertama tapi yang terakhir… hi…hi…… umur berapa yah mbak ria….. tahun ke tiga kuliah lah…… (malu kalau bilang umur…)

     
  15. geRrilyawan

    12 April 2009 at 16:37

    semoga cintanya abadi selamanya mas….๐Ÿ™‚

    kenuzi50: terimakasih, sukses selalu buat mas gerrilyawan……………

     
  16. Hary4n4

    12 April 2009 at 13:11

    Mas minta izin mau pasang link ke blog aku. Trims.

    kenuzi50: oke mas, hary…. dipersilahkan…..

     
  17. itmam

    12 April 2009 at 03:23

    moga cinta yang sederhana.. selalu abadi.. karena kesederhanaan bisa membawa kedalam keabadian!
    purwokerto??๐Ÿ˜‰ sehat mbok rika kang?? hehehe

    kenuzi50: Alhamdulillah, nyong tah lagi waras… ha…ha…ha…..๐Ÿ˜€

     
  18. _rabindra

    12 April 2009 at 00:51

    mencintaimu dengan sederhana. mmh, jd inget lagunya RSD dulu, bang..๐Ÿ˜€

    duh, lama ga mampir nih. trnyata tambah rame aja..๐Ÿ˜€

    kenuzi50: kemana aja, mas…. yang di wp masih jalan kah… nanti ke sana….

     
  19. abindut

    11 April 2009 at 23:08

    Kang…
    mampir di blog saya ya… ada sesuatu untuk mu

    kenuzi50: langsung ke TKP……..

     
  20. fachri

    11 April 2009 at 22:33

    iya-iya mas, aq sadar kok, ada TA tunggangi punggungku saat ini..makasi ya dah di semangati..

    kenuzi50: oke, mas fachri…. semangat terus yah…… semoga lancar TA-nya….

     
  21. Hary4n4

    11 April 2009 at 21:01

    Nunut ikut merasakan kebahagiaan ya mas.. wanita manapun pasti akan merasa tersanjung sekali mas, mendapat ungkapan seperti ini. Bener2 romantis sekali.

    kenuzi50: bukan ROkok MAkaN graTIS kan….. ha…ha……๐Ÿ˜›

     
  22. DIAJENG

    11 April 2009 at 14:55

    Aku doakan smoga abadi selamanya ya mas๐Ÿ™‚

    kenuzi50: terima kasih mbak ajeng, mbak ajeng juga yah…….

     
  23. DIAJENG

    11 April 2009 at 14:53

    Wah indahnya๐Ÿ™‚ kebalik d mas..mas jauh lbh romantis dr saya๐Ÿ™‚

    kenuzi50: ha…ha…. masa sih….??? aku kan belajar sama diajeng waktu di purwokerto. ingat gak waktu makan soto sokaraja di jalan bank…??? ha….ha……๐Ÿ˜›

     
  24. sunarnosahlan

    11 April 2009 at 11:53

    2003 apa 1993 Mas Uzi?

    kenuzi50: mas, sunar bener. salah tulis mas. seharusnya 1993…. ha…ha… maklum sudah tua…..

     
  25. abindut

    11 April 2009 at 11:43

    Kang sepertinya lagi teringat masa lalu ya…
    ini saat dengan mbak ken atau dengan yang lain nih… Ups…. sorri kang hanya sekedar pertanyaan titipan dari mbak ken… hik..hik…hik.
    *berlaga wartawa bayaran*

    kenuzi50: dari pada inget suara partaiku yang jeblok, mending rilis ulang puisi-puisi jadul deh…… puisi ini khusus buat “ade” yang kemarin malam menikmati pantai pulau seribu…. aih, romantisnya…..๐Ÿ˜€

     
  26. rizalihadi

    11 April 2009 at 09:42

    puisi buat istri ya om?aku meh gitu ah… salam kenal om

    kenuzi50: salam kenal juga mas rizal. dulu dibuat pada saat jadian… sekarang sih sudah jadi teman se kamar… haiyah,… jadi isin… (tutup muka, ah…)

     
  27. fachri

    11 April 2009 at 07:28

    so sweet..๐Ÿ™‚

    kenuzi50: mas fachri itu TA udah selesai belon….? keasyikan ngenet besok senin di omelin dosen loh… ha…ha…ha…

     
  28. ernalilis

    11 April 2009 at 06:56

    Waaah kalo cintanya seperti cinta Rama pada Shinta cih bukan sederhana Kang.. apalagi seperti Romeo dan Juliet…
    Indaaaaah sekali pasti….
    Semoga abadi dan bahagia selalu yang Kang..?

    kenuzi50: sebenarnya, aku gak mau seperti rama dan shinta dimana ada orang ke tiga seperti rahwana (siapa yang jadi hanomannya yah..???), atau romeo dan juliet yang berakhir dengan kematian….. aku pilih cintanya si kabayan buat nyi iteung, biar kampungan dan apa adanya, tapi indah untuk dirasakan…….

     
  29. ernalilis

    11 April 2009 at 06:54

    Hore.. pertamaxnya……..!

    kenuzi50: walau suara partaiku ancur-ancuran, seneng rasanya melihat seorang sahabat riang seperti ini…..๐Ÿ™‚

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: