RSS

Hapus Air Matamu

16 Mei

muslimat-air-mata1

Saudaraku,

Janganlah kau bersedih. Rasa lapar saat ini akan tergantikan rasa kenyang, rasa haus tergantikan kepuasan, rasa sakit tergantikan kesembuhan, rasa sedih tergantikan kegembiraan. Setiap yang pergi pastilah akan kembali, setiap yang hilang pastilah ketemu, setiap kesesatan pastilah ada petunjuk, setiap kesulitan pastilah ada kemudahan, dan disetiap kegelapan akan datang masa terang.

Saudaraku,

Sampaikan kabar pada malam yang kelam, bahwa fajar pasti datang mengusir kegelapan. Kabarkan juga pada orang yang berkesusahan, bahwa pertolongan akan datang secepat kedipan mata. Sampaikan juga pada mereka yang tertindas, bahwa kelembutan akan mendekap penuh kehangatan.

Saudaraku,

Hari ini mungkin saja air mata mengalir mengiringi sebuah petaka, tapi yakinkan diri bahwa masih ada senyum yang akan tergambar menghias hari-hari yang akan dilalui. Nikmati saja rasa sakit itu, didalamnya akan kita temukan berjuta hikmah yang akan mengiringi kita untuk melangkah lebih baik.

Saudaraku, hapus air mata itu.

Bangkitkan semangat, jangan bersedih, masih ada senyum hari esok.

 
33 Komentar

Ditulis oleh pada 16 Mei 2009 in Kajian

 

33 responses to “Hapus Air Matamu

  1. agung

    20 November 2011 at 09:16

    keren lah bsa menyentuh hati….

     
  2. sobat_dalit

    9 November 2011 at 20:21

    like it

     
  3. sobat_dalit

    9 November 2011 at 20:11

    wahhh kerennn buanggettttttttttttttttttttttttttttttttttttttt

     
  4. yusuf

    4 Juni 2011 at 14:01

    retevtegy

     
  5. Yugata

    14 Januari 2010 at 10:45

    Laa Tahzan!

    kenuzi50 : betul, tak perlu kita bersedih….

     
  6. dian inayati

    7 Januari 2010 at 15:24

    aku nangis koq diam diam mikirain orang lainnnn hikz.hikz.hikz.

    kenuzi50 : udah, gak usah dipikirin.. he..he..

     
  7. dian inayati

    5 Januari 2010 at 16:07

    ikut……………….

    kenuzi50: yuk…

     
  8. abindut

    15 Juli 2009 at 21:10

    Ting tong..
    numpang nangis ya kang..
    abis patah hati nih… :((

    kenuzi50: don’t you cry….. keep smile…. harga somay besok naik… (emang bursa saham apa… hi..hi…)

     
  9. kawanlama95

    14 Juli 2009 at 15:51

    kang ada apa neeh, kumaha . aku pengen baca lagi tulisan2 mu, kang.dan saudara kita itu sudah tidak menangis lagi kok.selamat sore

    kenuzi50: sore kawanlama-ku,… he…he… baru comeback nih…… tunggu tulisan barunya yah…..

     
  10. ernalilis

    7 Juli 2009 at 19:25

    Kang… Kang.. tok..tok..tok.. kamana sih..?

    kenuzi50: eh, ada tamu. silahkan masuk……. kangen yah…??? SAMA…….

     
  11. Hary4n4

    6 Juli 2009 at 09:58

    Hallow… Mas Ken..gimana kabarnya……?🙂

    kenuzi50: sudah kembali nih, mas. tunggu kunjungannya aja…..

     
  12. newbiedika

    2 Juli 2009 at 08:39

    tetap semangat mas.. salam cakep dari dikanewbie

    kenuzi50: buat adikku yang cantik….. mas, tetap semangat kok….. salam…… :))

     
  13. sunarnosahlan

    17 Juni 2009 at 20:06

    biarlah air mata itu menetes untuk sedikit meredakan perih

    kenuzi50: air mata bahagia yah mas sunar, semoga…….

     
  14. maspupah

    7 Juni 2009 at 11:09

    mNurutku kLuarnya airmata itu bukan berarti kita tdk mNsyukuri nikmat-Nya, justru malah sbaliknya air mata itu mNunjukkan syukurku kePada-Nya

    kenuzi50: maspupah, terima kasih sudah berkunjung. dengan senyuman ataupun deraian air mata kita harus tetap bersyukur akan nikmatNya. salam……

     
  15. mujahidahwanita

    4 Juni 2009 at 16:59

    Tersenyumlah selalu…. bersama Tuhanmu yang Maha Mengetahui atas tiap-tiap sesuatu….
    Bukankah segala urusan itu bagi Allah adalah ujian bagimu…agar mau menyadari tentang fitrah diri ini.
    Bukankah Allah itu Maha Mengetahui atas apa-apa yang terjadi…..
    Bukankah Allah itu Maha Kuasa untuk merubah sesuatu yang tidak baik menjadi baik…….
    Bukankah Bagi Allah segala untuk merubah suatu perkara itu sangat la mudah…….
    Bukankah Allah tidak pernah ingkar janji apabila Ia berjanji………..
    dan Bukankah Allah selalu menyertai siapapun yang melangkahkan kakinya…kemana ia melangkah
    Dan tersenyumlah selalu dengan suatu keyakinan, Bahwa Allah sekali-kali tidak akan mengecewakan Hamba-Nya dan sekali-kali tidak pernah ingkar akan janji-Nya…..

    Tersenyumlah…..tersenyumlah….tersenyumlah beserta Allah yang Maha Pemurah. :smile: :smile: :smile:

    Salam


    kenuzi50: salam mbak. aku tersenyum nih……. makasih yah…..🙂🙂🙂

     
  16. ernalilis

    1 Juni 2009 at 19:42

    Kang… kemana ya?. Kang.. thok..thok..thok..
    Ini Na sdh gak nangis lagi..
    Mau ngembalikan tangga yang duluuuu di pinjem buat betulin genteng bocor..
    Sorry ya Kang lamaaaa sekali baru dikembalikan..

    kenuzi50: pastinya lagi ketawa-ketiwi deh…., atau mesam mesem se asem buah mangga depan rumah mbak e…. he…he…. tangga? oh, yang waktu bocor itu tuh..??? aduh, sebenarnya punya tetangga neh, sudah tak laporkan hilang ke satpam juga…. aduh gimana yah…. ??? mbak e simpen aja dulu deh……… (bingung mau gimana yah……)😦

     
  17. deezeeka

    1 Juni 2009 at 02:31

    Aslm,
    hoo…mas Kenuzi kemana sajakah?

    La Tahzan, Mas. Innallaha ma’ ana… ^_^

    kenuzi50: mbak deezeeka, maaf lagi sibuk berat nih…… kangen nya juga berat nih…. Insya Allah berkunjung nanti malam… La Tahzan…. Setujuuuuuuuu….!!!!!!

     
  18. upik

    30 Mei 2009 at 16:26

    HIks, datang kesini pas sedih malah postingannya bikin nangis…

    kenuzi50: dinda upik, maaf yah baru sempet buka wp lagi….. eh, ngomong-ngomong siapa yang lagi sedih yah…. ??? smile aja ah…..🙂

     
  19. Hary4n4

    28 Mei 2009 at 00:41

    Assalamualaikum sahabat… gimana kabarnya, baik2 aja kan. Salam hangat dan rindu dari Arek Suroboyo..🙂

    kenuzi50: kabarku apik mas…. aduh jadi gak enak nih baru bisa balas koment mas hary4na…. salam buat arek-arek suroboyo……🙂

     
  20. and1k

    26 Mei 2009 at 18:14

    tetap lah tegar dan bersenyum

    kenuzi50: oke… mas andi, terima kasih sudah berkunjung….

     
  21. Hary4n4

    22 Mei 2009 at 10:34

    Senyum itu dariNya..indah itu pun dariNya.. Mari nikmati dan syukuri indahnya senyuman itu.. Salam

    kenuzi50: salam sahabatku, maaf lama tak muncul nih. Ku syukuri seorang sahabat berinisial hary4n4…..

     
  22. hanif

    21 Mei 2009 at 17:26

    Mas aku masih bersedih karena aku belum juga mengenal-Nya sampai hari ini…

    kenuzi50: berbahagialah mas hanif yang bersedih karena merasa belum mengenal-Nya,…. kita sama-sama mencoba lebih mendekat pada-Nya… agar lebih mengenal-Nya……

     
  23. enno

    21 Mei 2009 at 04:18

    Ass. Mas Uzi,
    Manis sekali tulisan ini mas, full support buat hati yg sedang gundah gulana..
    Semoga damai semua ya…amieeen

    kenuzi50: mbak enno, semoga gak lagi gundah gulana…. semoga selalu penuh dengan senyuman….😀

     
  24. Nug

    19 Mei 2009 at 22:01

    Semoga berarti bagi saudara2 dan sahabat2 yang sedang kelabu…

    Nice posting sahabatku🙂

    kenuzi50: makasih sudah mampir mas nug, senengnya….. semoga mas nug gak sedang kelabu, mungkin warna pelangi yah mas….🙂

     
  25. Hary4n4

    19 Mei 2009 at 00:47

    Mampir lagi ach..pingin menebar senyum..🙂

    kenuzi50: mas har, boleh tebar pesona juga kok…. ha..ha…ha….😀

     
  26. kelamsekali

    17 Mei 2009 at 16:32

    Sebenarnya….
    saya tidak ingin menangis kang, tapi…
    saya liat tadi kang uzi bawa kabuuur sendal kesayangan saya…
    Balikiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnn
    hik..hik..hik..

    kenuzi50: cup..cup..cup… udah jangan nagis lagi yah… tak pikir itu sendal keramatnya abi….. ternyata, itu punya akang toh..? aduh mana yang kiri putus lagi kang….. he…he….he….

     
  27. ernalilis

    17 Mei 2009 at 14:01

    Kang…hiks…
    (minta tissue dulu)..

    Sebenarnya begitu banyak nikmat yang diberikan pada kita yang membuat kita tak punya alasan untuk menghabiskan waktu untuk menangis..
    Semoga kita termasuk orang-orang yang pandai bersyukur..

    kenuzi50: sudah mbak e jangan nangis lagi. ini ada lap bekas bersihin kompor…. ha….ha….ha……😀 pandai-pandailah kita bersyukur, maka Allah akan menambah nikmat…….

     
  28. ernalilis

    17 Mei 2009 at 13:59

    Iya.. Kang.. Hiks.. hiks.. ( bilang iya kok masih hiks..hiks..)

    Katanya kalo benang itu begitu tegang berarti akan putus..
    Jika masalah begitu menghimpit maka petanda akan segera ada penyelesaian..

    Jika kita punya hati seluas samudra maka tak ada sebuah masalahpun dapat mengeruhkannya.. betul ya Kang..

    kenuzi50: Allah Maha Penolong, Pengasih dan Penyayang…. ketika kita kembalikan setiap permasalahan kepada Sang Pemberi Hidup…. kita akan temukan berjuta untaian senyuman…..

     
  29. nakjaDimande

    16 Mei 2009 at 18:09

    tersenyum karena aku disini bersamamu, saudaraku..

    kenuzi50: yuk, bergandeng tangan, rapatkan barisan. kita bagi suka agar duka lebur dalam bahagia…

     
  30. sunarnosahlan

    16 Mei 2009 at 14:51

    mari kita songsong kebahagiaan

    kenuzi50: kita songsong dengan senyuman…

     
  31. Hary4n4

    16 Mei 2009 at 14:05

    Tautkan harapan dan semangat kita pada Sang Hidup. Karna Sang Hidup tak pernah mati. Karna Sang Hidup akan tetap Ada selamanya. Karna Sang Hidup adalah Cahaya Yang Tak Pernah Padam. Ayo tersenyum kawan, meski luka dan duka telah banyak mendera kita. Salam

    kenuzi50: tersenyumlah, maka dunia akan tersenyum untuk kita…..

     
  32. masnoe®

    16 Mei 2009 at 14:04

    haduh saya baru berkunjung ke blog ini dengan kesedihan. semoga yang empunya tetap ceria kembali untuk bersemangat salam kenal ya

    kenuzi50: masnoe, makasih sudah berkunjung. tak ada kesedihan mas, saya malah ingin mengajak semua pembaca untuk tidak larut dalam kesedihan… makasih sudah mampir…

     
  33. dias

    16 Mei 2009 at 13:28

    jangan menangis ya…

    tetep lah tersenyum

    kenuzi50: hai, mas dias… senyum bareng-bareng yuk…. salam…

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: